Rahasia cara belajar bahasa inggris dalam 10 hari

Rahasia cara belajar bahasa inggris dalam 10 hari

Rahasia cara belajar bahasa inggris dalam 10 hari

What?? Belajar bahasa inggris cuma 10 harii?? mustahil..!

Itulah mungkin yang tergambar dibenak kamu ketika pertama kali melihat judul artikel ini. Ya, memang hanya 10 hari. kalau bisa 10 hari kenapa harus lama-lama 1 bulan iya gak??

Cara belajar bahasa inggris mudah dan cepat ini saya dapat ketika streaming di youtube sudah agak lama sih tapi baru sekarang kepikiran untuk saya tulis jadi sebuah artikel. Dalam video itu di jelaskan secara gamblang sekali bagaimana rahasia cara belajar bahasa inggris yang efektif dalam 10 hari.

rahasia cara belajar bahasa inggris dalam 10 hari


Banyak metode tentang belajar bahasa inggris yang cepat, untuk pemula dan sebagainya di internet maupun ditempat kursus, tapi bagaimanapun bagusnya suatu metode tak lebih dan tak lain hanyalah teori yang tidak semua orang bisa cocok dan berhasil. Berhasil atau tidaknya tergantung pada keseriusan, ketekunan dan kesabaran kita dalam menerapkan metodenya. Ini hanyalah jembatan bagi kamu yang ingin belajar dan memperdalam kemampuan bahasa inggris.


Cara yang akan saya tuliskan disini adalah cara praktis yang paling mudah dan terbukti efektif dalam hal pembelajaran bahasa inggris.

Yuk simak beberapa rahasia cara belajar bahasa inggris dalam 10 hari ini.


Dalam cara ini kamu hanya dituntut untuk belajar bahasa inggris dalam 50 menit perharinya tidak lebih. Mungkin pembelajaran yang selama ini kita dapat tentang cara belajar bahasa inggris ini adalah dengan menjejalkan grammar dan rules dalam bahasa inggris yang di tulis dalam kertas-kertas kecil yang tidak ada akhirnya. Ketahuilah itu merupakan cara tradisional belajar bahasa inggris yang diajarkan di sekolah, universitas dan guru privat bahasa inggris.

Tapi percaya atau tidak bahwa dengan cara itu banyak orang merasa gagal dan tidak tau apa-apa setelah belajar bahasa inggris. Masih banyak yang tidak tahu speaking, padahal tujuan utama dari belajar bahasa inggris kan speaking (bisa berbicara) menanggapi sesuatu dengan bahasa inggris.

Terus kalau kamu setiap hari belajar bahasa inggris masih gak bisa speaking buat apa??

 Cara belajar bahasa inggris yang efektif hanya 10 hari:

1. Gunakan audio


Audio merupakan alat yang ampuh untuk belajar bahasa. Tanamkan pada diri anda bahwa saya harus bisa berbicara jangan fokus pada menulis dan membaca karena akan mengalihkan perhatian kamu dari intuitif belajar bahasa dengan mendengarkan.

Jadikan speaking prioritas utama! hampir sama halnya dengan bayi yang sedang belajar berbicara. Karena memang pada dasarnya belajar bahasa tujuannya untuk bisa saling berkomunikasi.

2. Kapan saja dan dimana saja


Jika kamu ingin mahir berbahasa inggris tentunya kamu harus selalu menggunakan bahasa inggris dimana saja dan kapa saja. Selalu tambah wawasan dan kemampuan listeningmu dengan berbagai audio yang lebih menyenangkan. ex: musik, film berbahasa inggris, games dan banyak lainnya.

3. Make it's Fun


Buat belajar seolah-olah tidak merasa sedang belajar. Pastikan kamu akan bersenang-senang melakukannnya sehingga akan mengingat apa yang kamu pelajari tanpa merasa sedang belajar. pelajari melalui hobby kamu.

4. Mempelajari kata dan frasa paling umum dalam bahasa inggris


Percaya atau tidak bahwa bahasa inggris memiliki lebih dari 1 juta kata dan frasa dan kita hanya menggunakan sekitar 2.500 kata dan frasa. Itulah yang kita sebut denga percakapan sehari-hari.

Jika kamu hanya fokus pada bagian yang 2500 kata ini maka kamu akan merasa mahir dan percaya diri berbicara dalam bahasa inggris. Namun apabila fokus pada 1 juta yakin saja kamu akan bingung dan masih kurang percaya diri untuk berbicara dalam bahasa inggris.

5. Jangan pernah menghafal


Bahasa inggris itu menyenangkan jadi jangan di pelajari dengan cara yang membosankan. Cukup jadikan kebiasaan maka dengan sendirinya otak akan mengunci bahasa inggris ke dalam pikiran kamu.

6. Input = Output


Jadi buat kamu yang pengen bisa banyak berbicara dalam bahasa inggris harus mempunyai input yang banyak juga. Inputnya banyak maka outputnya akan banyak. Tidak mungkin jika input ke otak sedikit outputnya akan banyak. IMPOSSIBLE!

7. Lakukan secara berkelanjutan


Lakukan hal diatas secara berkelanjutan. Jangan sampai baru belajar beberapa hari baru bisa sedikit sudah malas belajar lagi. Maka dalam beberapa hari yakin saja kemampuan kamu akan hilang.

Ingat di dunia ini tidak ada yang instan. Mie indomie saja masih butuh di masak apalagi belajar bahasa inggris??

Sekian mudah-mudahan bisa bermanfaat cara belajar bahasa inggrisnya. Kalau mau terus mengasah kemampuan bahasa inggris termudah adalah dengan gabung di komunitas dengan begitu mau tidak mau kamu akan berbahasa inggris. :D

Ini sebagai tambahan ada videonya cara belajar tenses tanpa menghafal dengan cepat

Copyright © | Proudly powered by Blogger
DMCA.com Protection Status

Advertiser