CINTA DAN PACARAN

CINTA adalah suatu emosi tentang ketertarikan pribadi.

Ada yang memandang cinta itu adalah segalanya..
ada juga yang memandang sinis tentang cinta..

Apakah cinta dan pacaran itu sama? Beda, jelas beda! Katanya pacaran itu didasari cinta dan merupakan proses perkenalan menuju tahap pencarian kecocokan dalam keluarga. Kalau cinta dalam pacaran itu bukan cinta tapi 90% adalah hawa nafsu. Katanya tujuannya adalah mencari kecocokan menuju kehidupan berkeluarga, tapi nyatanya penerapan proses itu masih jauuuh dari tujuan yang sebenarnya.

Itulah mengapa pacaran itu tidak ada anjuran dan dilarang dalam agama khususnya islam. Dalam agama islam, tidak mengenal adanya pacaran tapi langsung datang melamar. Apabila kamu cinta buktikan cintamu dengan datang meminangnya.

Sudah benar agama melarang adanya pacaran meskipun banyak kaum remaja yang tidak setuju dengan ini dengan berbagai dalih dan alasan yang di ungkapkannya. ada yang bilang hanya sebagai motivasi diri, penyemangat dan lain-lain. oke,, pada awalnya mungkin untuk memotivasi diri tapi lama-lama setan akan masuk di antara keduanya. mula-mula sering bertatapan, duduk berdua, karena sering duduk berdua kemudian berpegangan tangan dan nauzubliah.. siapa yang tidak goyah imannya ketika dia hanya duduk berdua dengan wanita?? asal kita tahu bahwa kelemahan dari seorang laki-laki adalah wanita.

Berpacaran sama halnya dengan merokok. sudah tahu banyak mudaratnya dari pada manfaatnya tapi kita masih sulit dan sangat sulit untuk meninggalkannya. Dalam rokok mungkin ada nikotin dan sebagainya sebagai alat candu, sehigga orang-orang masih tetap merokok meskipun banyak bahaya dari merokok, mereka tidak bisa lepas karena mereka sudah ketergantungan.

Sedangkan dalam pacaran candunya adalah berupa hawa nafsu. Hawa nafsu yang membutakan seseorang yang membuat orang itu susah untuk meniggalkan yang namanya pacaran. sering tidak kita sadari bahwa rasa suka pada saat pacaran adalah cikal dari hawa nafsu itu sendiri. dan seperti yang kita ketahui dengan pacaran banyak sekali kasus asusila, penganiayaan sampai ke pembunuhan karena hati telah buta oleh cinta nafsu.

Maka mari kita berhati-hati dalam pacaran karena candu dalam pacaran adalah hawa nafsu. hawa nafsu ibarat singa liar yang jika dituruti semakin menjadi.

Mari kita kembalikan pada diri kita masing-masing, pertebal keimanan, dan semoga kita selalu dibimbing olehNya ke jalan yang benar..:)

Advertisement