Dunia itu Indah

Dunia akan indah jika tidak ada pertentangan.. Tapi kadang kita jua berpikir bahwa sebuah lukisan tidak akan indah jika hanya di hiasi dengan satu warna! Sama halnya warna, pertentangan ada untuk menghiasi dunia. Di dunia ini tiada sedetik pun waktu yang tidak di hiasi dengan ketidak setujuan.

Tuhan menganugerahkan kita akal dan pikiran, tak lain tujuannya yaitu untuk supaya kita berpikir, untuk memilih mana jalan yang akan kita pilih, mana yang baik dan benar. Pertentangan tidaklah identik dengan kejahatan, tapi itu lebih dari sebuah pertimbangan. Tapi pertentangan yang tanpa kendali adalah bencana.

Pertentangan ada karena ketidak puasan. Hal itu disebabakan oleh sifat manusia ittu sendiri yang tidak pernah puas. Kadang hal itu mendatangkan kebaikan di lain sisi, Contohnya dalam menimba ilmu. Tapi disisi lain juga mengahancurkan. Seperti halnya pilpres tahun ini.

Entah apa yang membuat mereka tidak puas. Berbagai opini menjelaskan mengenai hal itu. Yang semula bersudara jadi musuh besar karena beda pandangan, semula teman jadi lawan. Apa jadinya bangsa ini?? Kami rakyat tidak mempermasalahkan ini, kami hanya menginginkan hidup tenang dan sejahtera di bawah pimpinan yang tidak tamak, tidak haus dengan kekuasaan. Memperjuangkan aspirasi tidak harus jadi pemimpin. Orang yang benar-benar mengerti dan membela rakyat jauh lebih memimpin bagi kami. Kami hanya orang lemah, kami buta akan segalanya. Jangan lagi buat kami semakin buta dan tersiksa. Sudah cukup hanya pada saat itu! Semoga masih ada orang yang tulus untuk indonesia !! Tanah air tercinta. . !!

Advertisement