Benua kembali bersatu di masa depan

Sperti yang kita tahu bahwa pada awalnya daratan yang ada di bumi ini adalah bersatu dan kemudian mengalami pergerakan dan akhirnya terpisah seperti saat sekarang ini akibat pergerakann lempeng yang dinamis. Pertanyaan selanjutnya adalah mungkinkah semua benua atau daratan yang ada di bumi ini akan bersatu kembali??


Sebuah penelitian Ross Mitchell yang dilansir DM. dan Inilah.com. bahwa 200 juta tahun kedepan, Bumi akan memiliki bentuk yang benar-benar berbeda. Hasil riset terbaru menunjukkan, Amerika Utara dan Selatan akan bersatu dan Laut Karibia dan Samudera Arktik akan menghilang. Penyatuan ini akan menghasilkan benua baru bernama Amasia. benua super ini bertempat di atas Kutub Utara yang sebelumnya diduga akan muncul di tengah Afrika. Setelah perairan ini tertutup, benua super baru akan terbentuk. Benua Amerika dan Eurasia akan bertemu di Kutub Utara.

Hal ini membuktikan bahwa pergerakan lempeng bumi yang dinamis bukan tidak mungkin akan membawa penyatuan kembali terhadap daratn yang ada di bumi dan mungkin hanya sebagian saja sebelum bumi memuntahkan semua energinya yang tersimpan.
Disqus comments