5 channel youtube yang bakalan nambah pengetahuan kamu

Bagi sobat semua siapa yang nggak kenal youtube?? situs populer penyedia layanan video ini. tapi ternyata ada channel dari youtube yang menyediakan berbagai informasi dan pengetahuan yang berkualitas loh, seperti yang dilansir jalantikus.com. Penasaran?? yuk simak beberapa situs berikut:

1. Kurzgesagt

Kurzgesagt

Kurzgesagt  akan menjelaskan banyak sekali ilmu pengetahuan kepada kamu. Kerennya adalah, Kursgezagt sudah pasti akan memukau mata kamu dengan infografik keren yang menghibur dan juga lucu. Semua itu agar setiap penonton bisa menyerap ilmu dengan mudah.

2. Vsauce 

Vsauce channel youtube keren

Vsauce menjadi salah satu primadona dari channel sains di YouTube. Channel ini pastinya memberikan kamu banyak sekali ilmu pengetahuan dengan narasi yang mudah untuk dimengerti. Kebanyakan siih channel ini membahas mengenai hukum fisika dan asstronomi, tapi pastinya dengan topik yang anti mainstream.

3. Kok Bisa??

KokBisa? channel youtube keren

Channel ini berasal dari ddalam negeri bro.. mirip-mirip dengan Kurzgesagt gitu. Menyamapaikan permasalahan dan ilmu pengetahuan melalui infografik yang keren abizz dan penjelasan yang sangat menarik.

4. Brusspup 

Brusspup channel youtube keren

kalau ini channelnya berbahasa inggris bro..:D gua juga kagak tahu itu nama channelnya artinya apaan. Tapi jangan di liat judulnya doaang, isinya juga jangan ketinggalan buat di liat. Brusspup sudah bertahun-tahun dikenal sebagai channel ilusi optik paling lengkap yang pernah ada. Isinya pastinya cara melakukan berbagai ilusi optik menggunakan perkakas sehari-hari. Videonya unik, kamu pasti bakalan tertarik deh untuk belajar fisika dan kimia. :D

5. Minutephysics

Minutephysics channel youtube keren

Channel ini terkenal sebagai channel ilmu pengetahuan lengkap. berbeda dengan yang lain, Minutephysics menerangkan berbagai permasalahan melalui gambar yang di buat pada papan tulis secara timelapse. Semua itu digabungkan dengan narasi yang mudah dimengerti dan asyik untuk disubscrib sebagai teman belajar kamu.


Sumber:
jalantikus.com

Advertisement