5 Perusahaan dengan Produksi Minyak Terbesar di Indonesia

Indonesia menargetakan lifting minyak dalam asumsi dasar rancangan anggaran pendapatan belanja negara (APBN) 2016 sebesar 800 ribu barel per hari (bph) hingga 830 rbu barel per hari (bph). Dalam memenuhi target itu setidaknya ada 5 perusahaan pencari minyak yang melakukan kontrak kerja sama terbesar. Seperti yang dilansir liputan6.com. Simak juga perusahaan oil dan gas dengan gaji tertinggi di indonesia.

Berikut ke 5 perusahaan  minyak terbesar di indonesia:

1. Rank pertama produksi minyak terbanyak di ambil oleh PT. Chevron Pasific. Perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan minyak terbesar di indonesia. Produksi di targetkan angka maksimum 830 ribu bph maka produksi minyak harusnya mencapai 247,9 ribu bph.

2. Posisi ke dua yaitu Mobil Cepu Limited. Produksi ditargetkan angka maksimum 830 ribu bph maka produksi minyaknya harus mencapai 161,1 ribu bph.

3. Selanjutnya PT Pertamina EP. produksi ditargetkan angka maksimum 830 ribu bph maka produksi minyaknya harus mencapai 109,6 ribu bph.

4. Total E&P Indonesia, ini merupakan salah satu perusahaan favorit juga. Produksinya ditargetkan angka maksimum 830 ribu bph maka produksi minyaknya harus mencapai 65,7 ribu bph.

5. Terakhir Pertamina Hulu Energi Ofshore North West Java (ONWJ), jika produksi  ditargetkan angka maksimum 830 ribu bph maka produksi minyaknya harus mencapai 40 ribu  bph.

Itulah tadi 5 perusahaan pencari minyak dengan produksi minyak terbesar di Indonesia. Kebanyakan perusahaan minyak adalah dari luar negeri. Kita bangsa Indonesia berharap ada perusahaan dari Indonesia sendiri yang mampu bersaing dan bekerja untuk bumi sendiri di masa depan.

Advertisement