MAU TAHU TIPS BERPACARAN YANG BAIK, LANGGENG DAN BERMANFAAT? BACA INI !!

Saya sebenarnya pusing mau cari artikel apa yang mau saya tulis lagi, iseng-iseng buka google eh, ternyata banyak banget yang mencari cari tips berpacan. Ya udah saya buat deh artikelnya tips berpacaran yang baik, langgeng dan bermanfaat.

Sekarang emang pacaran seperti hal yang dianggap wajar, hal yang biasa bagi kawanan muda mudi di mana saja bahkan dari yang SMP bahkan SD sudah ada yang pacaran. Luar biasa ya. :D

Pacaran berawal dari mengagumi, terus pura-pura caper gitu terus lama-lama pdktan, minta pin BB, no HP, BBMan, telpon2an terus jadian. Gampang kaan?? :D

iya gampang tapi ngelakuinnya yang susah.

Pacaran sebenarnya tidak di anjurkan kalau pun iya bagi yang sudah dewasa bagi pelajar sangat disarankan untuk tidak. Tapi ya semua tergantung kamu aja yang mau jalani. Nahh, bagi kamu yang butuh pedoman khusus semacam GBHB (garis besar haluan berpacaran) berikut ane kasih tips berpacaran yang baik, langgeng, dan tentunya bisa bermanfaat yang saya ramu dari seluruh penjuru dunia.


Baca Juga:

tips pacaran yang baik dan langgeng

1. Beri Batasan

Dalam berpacaran kamu harus memberi batasan tertentu hal-hal apa saja yang tidak harus kamu lakukan. Tanamkan dalam pikiran kamu bahwa saya harus BISA LEBIH BAIK. Jangan biarkan pacar kamu dan kamu terlena.

Misalnya; jangan berpacaran pada saat jam belajar, stop keluar berduaan di malam hari, tidak mangkal berdua. Jalani semua dengan sewajarnya. Ketemu bisa saja asal jangan keseringan hingga setiap hari.

Kalau kamu setiap hari ketemu yakin saja tidak lama akan timbul bosan dalam diri kamu dan kamu bakalan gak produktif lagi (wasting your time) Bahasa planetnya. Waktumu jadi habis buat berduaan, ketemuan, telpon2an gak penting lainnya yang harusnya bisa kamu atur waktunya.

Intinya BUAT BATASAN!!

2. Komunikasi dan Sharing Pendapat

Komunikasi menjadi factor utama yang mendasari sebuah hubungan. Apa lagi jika kamu LDR? Silahkan mengelus dada bagi yang LDR. :D

Sebenarnya sih gak ada masalah mau kamu LDR, SDR, atau apalah itu yang penting selalu ada komunikasi. Tetap jalin komunikasi kamu dengan si DIA. Dalam komunikasi cobalah sekali kali tanyakan hal yang bermanfaat.

Pertanyaan “lagi ngapain?, sudah makan belom?” ahh,, udah lah bikin bosan.

Coba kmu sharing pendapat dengan pasangan kamu. Bahas apalah giitu yang bagus dan asyik. Apalagi jika si DIA orangnya pintar kan bisa nambah ilmu kamu juga tuh.

3. Saling Support

Ini juga menjadi hal yang penting supaya pacaran kamu tetap langgeng.

Ini lah gunanya kamu saling sharing sama pasangan. Ceritakan sama pasangan kamu apa yang mejadi kendala. So, Pasangan kamu akan tahu apa sebenarnya yang kamu ingin lakukan, DIA bisa memberikan tanggapan atau support sama kamu. Jadi bermanfaat kan?

Pacaran gak harus super lebay, ubahlah ke lebih sedikit dewasa. Berlah support yang positif ke pasangan kamu. Dukungan  satu orang yang yang dianggapp penting itu lebih berarti daipada 100 orang biasa.

4. Akrab dengan Keluarga Pasangan


tips pacaran yang langgeng

Jangan berani hanya nembak hatinya si DIA saja, kamu harus berani ngerebut hati orang tuanya juga. Yakin  kan dengan sikap kamu bahwa kamu memang orang yang pantas dan baik buat anaknya. Itulah cara terbaik supaya hubungan kamu tetap aman. Kan enak kalau kamu sudah kenal sama orang tuanya. Kamu akan selalu diterima dan disambut hangat ketika dirumahnya. Tidak ada hal yang perlu anda khawatirkan.


5. Jadilah Diri Sendiri tapi tidak Egois


Kenapa  harus jadi diri sendiri?? 

Yah, jawabannya simple karena kamu dilahirkan untuk jadi diri kamu bukan menjadi orang lain.

Nggak usahlah kamu repot-repot jadi orang lain contoh niru style artis syahrini misalnya. Sebagai pasangannya, jangan tuntut dia untuk jadi yang kamu mau biarkan dia jadi dirinya sendiri karena dia mempunyai keunikan dalam dirinya sendiri.

Cowok lebih suka hal yang natural. Perbaiki diri anda, kualitas, dan sikap yang tidak  berlebihan jadilah orang yang paling baik bagi si DIA. Cowok itu suka hal yang baik-baik.

Gak percaya??

Seorang preman atau penjahat pun ingin memilih istri yang baik-baik. Gak ada di dunia ini yang ingin menjadi suami orang yang tidak baik begitupun sebaliknya.

6. Terbuka Aja

Baik pasangan ataupun kamu tentu gak mau kalau si DIA bicara tentang sesuatu tidak terbuka kan?

Makanya kalau kamu yakin sudah menjalin hubungan, konsisten pada diri sendiri bahwa gak baik nyembunyikan sesuatu. Apalagi jika kamu mempunyai masalah dengan DIA, Akan lebih buruk kalau pasangan kamu tahu sesuatu itu dari orang lain. Mending kamu terbuka saja apapun yang terjadi baik atau buruk, terima atau tidak, katakan karena itu memang kebenarannya.

Yakin saja di pasti akan paham dan mengerti.

7. Pacaran + Belajar

Emang bisa?? 

Bisa banget!

Apalagi jika si DIA pintar itu keberuntungan buat kamu. Kamu bisa lebih rajin belajar karena yang ajarin adalah si gebetan. Yah, semacam sambil menyelam minum air gitu. Dapat ilmu sekaligus bisa bareng DIA.

Tapi saya sarankan untuk buat semacam kelompok. Kamu gak akan focus belajar apabila hanya dua orang. Kan sesuatu yang dilakukan bareng itu lebih asyik. Bener gak? :D


BONUS!


Kok ada bonus segala? Iya bonus buat kamu khusunya yang masih di bangku pelajar. Beberapa Tips pacaran yang baik, dan bermanfaat yang perlu kamu praktekkan agar tidak terjebak dalam pacaran yang sesat.

1. STOP keluar malam berduaan.

Luruskan kembali tujuan kamu berpacaran, bahwa kamu berpacaran tidak hanya untuk berdua-duaan. Masa depan masih panjang masih jauh. Sangat merugi apabila anda sudah kalah menggapai masa depan pada saat remaja.

2. Buat pacar semangat belajar. 

Dengan begitu kamu gak akan lupa dengan tugas utamamu sebagai pelajar. Coba kamu saingan dalam pelajaran, dan yang menang berikan hadiah. Siapa sih yang gak mau dapat hadih dari pacar?? :D

3. STOP film Biru. 

Saya pake film biru saja karena lebih sederhana bahasanya.  Buat kamu yang sering nonton film biru, lebih baik dari sekarang berhenti. Sering nonton film itu dapat mengakibatkan kamu jadi susah konsentrasi, susah berpikir dan memahami sesuatu. Karena setiap kamu menonton akan memutuskan beberapa saaf otak kamu. Gak percaya?? BUKTIKAN saja!

4. Jaga diri dan pasangan. 

Pacaran menuntut kamu untuk bertanggung jawab tidak hanya pada diri kamu tetapi juga pasangan.

5. Silahkan tambahkan sendiri :)


Disqus comments