16 Tipe-Tipe makhluk kampus (Mahasiswa)

Seperti halnya sebuah kota penghuninya berbeda-beda. Dikampus juga demikian, banyak tipe mahasiswa yang bakalan kamu temui. Semuanya unik-unik dan di jamin bakalan ngakak deh kalau liat tingkahnya mereka.

Mulai dari yang baik sampai paling jahat, yang rajin sampai yang kelewat rajinnya, yang nyebelin, sampai ke mahasiswa misterius pun ada. Pokoknya lengkap deh!  Semua terkoleksi di kampus. Oiya.. gak cuma mahasiswa aja yang banyak tipenya, dosen juga beranekaragam.

Memang Tuhan itu bijaksana menciptakan manusia dengan karakter dan bentuk yang berbeda-beda. Semuanya dengan maksud dan tujuan. Kalau seandainya semua manusia karakternya sama kan gak seru. Kamu gak bakalan ngerasain yang namanya bully teman, ngejek, bahkan sampai yang paling sering bahan tawaan meskipun kadang nyesek. :D

Tipe - tipe mahasiswa kampus

Penasaran apa aja? Berikut tipe makhluk kampus yang bernama mahasiswa:


1. Tipe artis

Tipe ini adalah tipe mahasiswa yang suka eksis photo-photo selfi gak jelas layaknya artis, Di kantin photo, di kelas photo, di bawah pohon photo, seandainya di dalam WCnya bagus mungkin juga photo. Setiap detik dan menitnya itu serasa gak berarti kalau gak photo. Biarpun dosen lagi ngajar juga disempet-sempetin buat photo. My trip My photo pokoknya!

2. Tipe suka photo slide

Nah yang ini agak beda dengan tipe yang diatas. Dia lebih suka memburu slide untuk di photo diabadikan gambarnya dari pada dirinya sendiri. Ciri-ciri makhluk ini pokoknya setiap slide dipapan tulis di jepret semua mulai dari awal sampai akhir. Pokoya papan tulis bakalan eksis deh asal ada makhluk ini.

3. Tipe suka pemburu jawaban (jawaban hunter)

Wah ini yang paling merajai dunia kampus. Banyak banget tipe ini hidungnya berkeliaran di mana-mana. Ciri-cirinya yaitu hidupnya santai, gak pusing, padahal temannya lagi pusing ngerjain tugas. Nanti kalau temannya sudah selesai tugasnya baru deh dia yang pusing nyariin jawaban buat di tulis dan di photo. Mungkin seandainya bisa nangis bakalan nangis itu kertas jawaban pake rebutan buat di photo.

4. Tipe mahasiswa setengah dewa

Ini nih tipe makhluk paling excellent, yang kemampuannya hampir menyamai dosen. Ya dialah makhluk setengah dewa. Makhluk yang menjadi primadona dalam kelas kalau lagi ada tugas. Gak cuma primadona dimata mahasiswa tapi juga dosen. Ciri-cirinya pasti duduk paling depan dekat dosen, sering dapat 100, bukunya setebal buku telepon, itu pun masih gak cukup kadang masih nentengin buku juga di tangannya.

5. Tipe misterius

Mahasiswa juga ada yang misterius gan, dia bertindak layaknya ninja. Orang gak tahu apa yang dia kerjakan kalau dalam kelas, kapan datang kuliahnya dan habis kuliah tiba-tiba udah hilang lagi gak tahu kapan perginya. Misterius kan? Seolah dia sedang melaksananakan tugas sebagai agen FBI yang nyamar jadi mahasiswa gitu.

6. Tipe wesel post

Tipe wesel post? Namanya terlalu aneh ya? Ya pokoknya seperti itulah saya menamainya. Terserah kamu mau sebut apa yang jelas ciri-cirinya seperti ini. Setiap ada info mengenai tugas, masalah atau dosen tidak datang dia yang selalu tahu duluan. Tipe ini biasa paling eksis di kelas. Apalagi kalau masalah gosip hangat sudah deh dia jagonya. Semacam surat kabar berjalan.

7. Tipe kunang-kunang

Kunang-kunang versi panjangnya KULIAH NANGKRING-KULIAH NANGKRING. Nangkring Bahasa kerennya adalah mangkal. Ya, mahasiswa yang kerjaannya sepulang kuliah mangkal. Ntah itu di warkop, warnet, pinggir jalan dll. Nah.. kalau kamu mau tahu tempat makan atau wisata yang bagus, Tanya aja ke mereka nih. Di jamin bakalan banyak rekomendasinya.

8. Tipe suka baper (bawa perasaan)

Mahasiswa juga ada lho yang emang tipenya sensitive, tidak hanya perempuan aja ya. Tapi saya saranin kalau sama yang tipe ini hati-hati karena nanti bakalan ngamuk karena prinsipnya senggol bacok. :D Anehnya di kampus saya justru mahasiswa ini nih yang paling suka di ledekin. Gak tahu kenapa? Mungkin lucu aja kali ya kalau di ledekin suka marah-marah. :D Di sindir dikit baper, senggol dikit baper.. Kebanyakan makan baper kayaknya makanya baperan jadinya. :D

9. Tipe makhluk yang gak modal

Ini juga banyak di kampus. Kebanyakan tipe ini adalah laki-laki. Yahh.. gua kena deh! :D Tipe ini ciri-cirinya setiap proses kuliah mulai dia minjem pulpen terus kerjaannya.

A : Sob, ada pulpenmu gk?
B : Pulpenmu mana?
A : Nggak bawa.
B : ke laut aja deh  -_____-

10. Tipe bureng

Mahasiswa juga banyak yang jadi tipe bureng (BURU RENGKING). Dia pengen terlihat bagus di mata dosen, pengen nilainya tinggi. Ciri-cirinya gampang! Cari aja orang yang dalam sesi belajar dia bertanya terus meski tidak penting, ngumpul tugasnya gak mau bareng. Sebenarnya gak ada salahnya sih kalau bureng, cuma gak tahu budaya di Indonesia. Lebih mengutamakan kebersamaan jadi yang bureng di nilai egois. :D haha

11. Tipe aktivis

Tipe mahasiswa yang satu ini tidak asing lagi di telinga kamu semua. Ya, benar sekali tipe ini adalah tipe mahasiswa yang suka turun ke jalan. Mahasiswa ini bakalan jarang kamu liat dikampus dia lebih banyak bergentayangan di lorong2 kampus dan di jalan demo. Palingan datang ke kampus buat nitip suruh ngumpulin tugas habis itu ngilang. Dia sibuk untuk rapat persiapan demo dalam rangka hari guru besok. :D

Tapi kamu harus berterimakasih juga lho dengan adanya makhluk tipe ini. Jadi ada yang mengkritisi kinerja pemerintah. Ya kita berharap mudah-mudahan saja dia nanti pas jadi pejabat, jadi pejabat yang bener. Bisa ingat sengsaranya dia waktu demo. Bukannya justru dulunya tukang demo, sekarang giliran jadi pejabat dia lupa diri.

12. Pendakwah

Tipe ini adalah tipe makhluk yang penyabar sob. Bagaimana tidak,, dia adalah pendakwah kampus. Menggabungkan kepintaran IQ sebagai mahasiswanya dengan kecerdasan spiritual.
Orangnya santai, lemah lembut perkataanya, gak pernah stress, gak pernah galau. Nah,, kalau ada temanmu yang baperan kasih ketemu aja dengan tipe ini di jamin langsung mingkem.

13. Tipe suka mojok berduaan

Ini nih yang paling di benci oleh kebanyakan mahasiswa yang lain. Maklum kan  kalau di Indonesia itu kaum minoritas (jomblo) selalu kalah sama mayoritas, jadi yang minoritas gak terima. :D Dimana-mana kerjaanya pacaran terus. Dalam kelas pacaran, pulang kuliah pacaran, di luar pacaran. Gak sekalian aja dinikahin biar gampang pacarannya. Hormati dong yang minoritas. :D

14. Tipe maniak film (anime)

Banyak juga lho mahasiswa yang tergila-gila dengan film anime. Biar dikata usia udah gede tapi kalau tentang anime gak pernah ketinggalan (termasuk saya juga suka). :D Tidak tahu juga apa sebabnya. Hal ini mungkin karena filmnya yang keren. Seperti yang kita tahu film anime dari jepang kan keren-keren. Kalau gak percaya coba deh nonton di jamin ketagihan. :D

15. Tipe titip absen

Ketika kuliah kamu akan menemukan makhluk tipe ini yang suka nitip absen. Urusannya banyak sekali setiap hari, sampai buat kuliah aja gak sempat. Entah, karena dia sibuk mempunyai bisnis di luar atau bagaimana. Tipe mahasiswa ini nih yang wajib kita musnahkan. Seenek jidat aja main titip absen. Satu kali mungkin masih wajar. Generasi muda kok hobinya nitip absen. Ingat tuh perjuangan ibu bapak di kampong.

16. Tipe mahasiswa kranjingan

Keranjingan = kurangajar. Tipe mahasiswa yang paling nyebelin, kurangajar, dan bertingkah seenak jidat. Ciri-cirinya kuliah pakai pakaian sobek-sobek (biar gaul katanya), Gak bawa apa-apa (biar keliatan sudah pinter), pakai sandal jepit (habisnya kebanjiran kayaknya kosnya), duduk paling belakang dan tidur. Pulang kuliah langsung nongkrong sampai malam (ngerokok)+minum suplemen cap tikus. Besoknya di bawa ambulan karena suplemen oplosan. :D haha

Seperti itulah kira-kira gambaran dari kharakter mahasiswa di kampus dari berbagai pelosok Indonesia. Maklum aja Indonesia kan majemuk terdiri dari berbagai suku dan bangsa. Jadi kita memiliki banyak karakter yang unik-unik. Sekian dari saya tentang tipe makhluk kampus (mahasiswa) semoga bermanfaat.

Disqus comments