8 Tipe-Tipe Dosen di Kampus

Tipe-tipe dosen di kampus ini adalah lanjutan dari postingan sebelumnya yaitu tipe-tipe makhluk kampus (mahasiswa). Tidak hanya mahasiswa saja, dosen di kampus juga banyak tipe nya loh? Mulai dari dosen yang popular di mahasiswa, yang paling di benci, dan sampai ke yang paling jago bikin tidur.

Seperti halnya guru di SMA yang terdiri dari berbagai macam tipe. Ada yang baik, enak di ajak ngobrol, fashionable dll. Dunia kampus pun juga demikian. Banyak dosen yang killer, tapi banyak juga yang berhati malaikat.

Dosen di kampus

Ya, Semua orang kan mempunyai kharakter masing-masing dan pengalaman yang berbeda-beda. Mungkin saja dosen killer mempunyai alasan tersendiri sehingga lebih memilih jalan yang killer. :D
Oke, Gak usah basa-basi berikut beberapa tipe dosen yang bakalan kamu jumpai di dunia kampus.

1. Tipe Dosen Killer

Istilah killer sudah tidak asing asing lagi di telinga? Ya, identic dengan membunuh. Dosen yang selalu menekankan mahasiswanya untuk disiplin, berbagai tugas bakalan jadi teman tidur apabila berhadapan dengan dosen ini. Terlebih lagi jika kamu berpaling atau rebut pada saat mata kuliah. Hmm,, siap-siap saja dapat hadiah. :D

Kalau kamu berhadapan dengan dosen tipe ini, Kamu harus menyimak baik-baik materi yang beliau ajarkan. Karena biasa dosen seperti ini tidak pandang bulu dan pelit kasih nilai. Jadi kalau tidak belajar apalagi pada saat final siap-siap saja dapat CenDol alias C dan D, tidak jarang juga E! :D
Tapi maksudnya dosen ini bagus sih supaya mahasiswa benar-benar belajar. Biasa dosen ini meskipun tidak pernah di liat, namanya melegenda di kalangan mahasiswa berbagai angkatan.

2. Tipse dosen berhati malaikat

Tipe ini berkebalikan dengan tipe diatas. Dosen ini lebih mengerti keadaan mahasiswa dan bisa di ajak kompromi. Biasanya ciri-cirinya lebih banyak memberi toleransi terhadap mahasiswa apabila lambat kumpul tugas, lambat masuk kelas,  dll. Pokoknya seperti malaikat banget deh..:D

Biasa tipe dosen ini yang paling di sukai mahasiswa karena gampang memberi nilai. Biarpun di kata ujian hancur tapi karena ada toleransi dan kebijakan jadi bagus deh. Mudah-mudahan saja kamu nanti ketemu dengan dosen tipe ini ya? :D Tapi harus ingat jangan males-malesan meskipun sudah di berikan toleransi.

3. Tipe dosen stand up comedy

Dosen ini adalah dosen yang suka humoris dan paling di sukai mahasiswa selain dosen berhati malaikat. Karena pelajaran yang di bawakan terkesan santai 80% humoris sisanya pelajaran. :D Bagaimana gak di sukai coba? Wong kerjaannya cerita lucu terus. Biarpun seharian juga betah. :D

Ciri-ciri dosen ini adalah santai murah senyum, dan akrab sekali dengan mahasiswa. Pokoknya kalau ketemu dosen ini enak banget deh. Jarang di kasih tugas, paling-paling hanya tugas kelompok dan nilainya sudah pasti lah rata-rata bagus semua. Enak kan?

4. Tipe dosen pasukan militer

Bayangin coba kira-kira ini dosen ciri-cirinya bagaimana? Di belakangnya saja ada embel-embel militer sudah pasti dosen ini tegas bro gak ada istilah toleransi. Alasan A-Z gak bakalan mempan kalau di depan dosen ini.

Ciri-cirinya gampang banget, pokoknya yang serba ketat. Masuk gak boleh terlambat, harus fokus ke pelajaran selama perkuliahan, kumpul tugas tepat waktu, sebelum perkuliahan di mulai pasti ada tuh peraturan banyak banget yang harus di ikuti. Kayaknya seharusnya dia ngajar di militer gan, tapi nyasar masuk ke kampus. :v

Udah tabahkan hati aja terima keadaan :D

5. Tipe dosen traveller

Ada juga nih dosen yang hobinya melancong keliling dunia dan paling susah di temui. Biasa dosen seperti ini mengajar hanya sebagai kesibukan kecilnya saja. Kesibukan lainnya adalah menjalankan berbagai proyek di luar. Sehingga maklum kalau jam terbangnya setiap saat.

Bahkan ada yang dosen saya saking seringnya bolak balik naik pesawat makassar-jawa, pesawat udah jadi kendaraan umum layaknya pete-pete baginya. Cuma saja pete-pete yang beliau naiki tidak kenal macet.

Buat mahasiswa yang mempunyai dosen PA (pembimbing akademik) tipe ini harap sabar dan tabah ya? :D Karena bilau biasa super sibuk.

6. Tipe dosen newbi

Ada juga yang namanya dosen newbi atau pemula tapi ini biasanya sangat jarang. Terkecuali jika kamu kuliah di kampus baru. Tipe dosen ini biasa masih malu-malu dalam mengajar. Masih ngalami yang namanya gugup, dan keringetan.

Eitss, tapi jangan salah dosen newbi biasa ada yang galak dan tegas loh? :D


7. Tipe dosen yang garing

Hadeh,, siap-siap tidur aja deh kalau ketemu dosen ini. Bagaimana tidak? Mengajar kayak baca dongeng mau tidur, habis itu jelaskan cuma hadap papan terus. Manusia macam mana yang gak tidur kalau seperti itu.

Terlebih lagi mata kuliah yang di bawakan kayak mata pelajaran yang memang super duper excellent seperti fismat, teori medan dan kawan-kawannya. Sudah deh liat tulisannya aja pusing di tambah penjelasannya yang bikin mata merem. Lengkap sudah suasana untuk tidur. :D

8. Tipe dosen cantik dan ganteng

Wow, yang ini biasa yang paling fenomenal di kalangan mahasiswa dan mahasiswi. Kalau jam mata kuliahnya di jamin semua bakalan datang. Karena dosennya cantik + single. Sudah semangat 45 kuliahnya. :D

Giliran dapat dosen yang garing dan tua, sepi banget yang datang. Astagfirulloh, mau kuliah atau mau cari jodoh sih. Perbaiki niat pastikan niatya bismillah bukan do’a makan ya.. :D

Oke cukup sekian ulasan beberapa tipe dosen yang bakalan kamu temui di dunia kampus. Ingat siapa saja dosennya semua itu adalah dosen, dia berpengalaman daripada kamu. Belum tentu orang yang gagah ilmunya bagus justru mungkin sebaliknya. Orang yang biasa-biasa saja tapi ilmunya segudang. Yah, orang kan tidak bisa di nilai hanya dengan melihat. So, mari kita terima apa yang beliau sampaikan. Karena siapa tahu justru itu yang akan membuat kita sukses nantinya.
Sekian semoga bermanfaat.

Disqus comments