Cara mudah menyimpan video beserta subtitle di youtube

Subtitle/CC merupakan fitur baru yang terdapat di Youtube. Dengan fitur ini kamu sekarang bisa menonton video dengan terjemahan dalam bahasa indonesia, inggris dan beberapa bahasa lain. Sehingga sekarang tidak usah pusing nonton video bahasa inggris di youtube tinggal klik subtitle/CC kemudian pilih deh bahasa terjemahannya.

download subtitle dari youtube


Adanya fitur subtitle di youtube ini juga sangat cocok buat kamu yang lagi belajar bahasa inggris, kamu bisa memilih terjemahan teks ke dalam bahasa inggris sehingga kamu dapat mendengar dan menyesuaikan apa yang kamu dengar melalui teks di subtitlenya.

Namun fitur ini hanya ada ketika kamu online sedangkan saat videonya disimpan offline subtitle tadi akan hilang. Nah.. gimana dong kira-kira supaya subtitlenya juga ikut tersimpan bersama videonya??

Ada beberapa video di youtube yang bebas kamu download dan ada juga yang tidak bisa (berhak cipta). Video yang bisa kamu download biasanya adalah video yang ada tombol downloadnya langsung yaitu video yang berlisensi Creative Commons.


Namun apalah daya kalau orang Indonesia pasti akan menghalalkan cara apapun demi mendapatkan apa yang diinginkannya.. :D

Kembali ke topic,, Caranya menyimpan subtitlenya sangat gampang, ada dua cara yang bisa kamu lakukan yaitu:

#CARA PERTAMA

1. Dengan mengetikkan huruf "ss" tanpa tanda petik di depan tulisan youtube seperti gambar berikut.

url subtitle video youtube1

2. Klik pada bagian di samping tombol download, lalu klik subtitle dan kemudian pilih subtitle yang ingin kamu download. Silahkan berkreasi..:D

subtitle video youtube2

#CARA KEDUA

1. Cara ini menggunakan aplikasi oleh karena itu install terlebih dahulu aplikasinya di https://www.4kdownload.com/products/
2. Apabila sudah terinstall, silahkan copy link video yang ingin di download subtitlenya. Kemudian buka aplikasinya dan klik paste link.


subtitle youtube4

Jangan lupa centang downlod subtitle dan sesuaikan subtitlenya pada daerah yang saya beri kotak merah.

Selesai

Advertisement