4 Alasan Kenapa Kamu Jangan Sampai Melewatkan Acara Pameran Beasiswa

Beasiswa memang selalu menjadi incaran bagi semua orang terutama mahasiswa. Kebanyakan para hunter beasiswa sibuk mencari info tentang beasiswa mulai dari pendaftaran, syarat dan proses seleksi di internet saja. Padahal tidak semua informasi lengkap tersedia. Kenapa kamu tidak coba datang langsung saat pameran beasiswa.

alasan kamu harus datang pameran beasiswa

Ada beberapa keuntungan yang membuat kamu wajib bahkan fardhu 'ain untuk datang keacara pameran beasiswa. Mau tahu kenapa ?


Berikut alasan pentingnya mengikuti acara pameran beasiswa:


1. Kamu akan banyak tahu berbagai jenis beasiswa


Tentunya apabila kamu datang di pameran beasiswa kamu akan melihat langsung ternyata ada banyak jenis beasiswa. Mungkin saja kamu selama ini hanya mencari info seputar beasiswa yang sulit tetapi ternyata ada beasiswa yang lain yang lebih mudah untuk di apply.

Mulai dari beasiswa selama kuliah S1 ataupun untuk program S2. Pasti dari semua beasiswa ada yang sesuai dengan kriteria kamu. Dengan datang di pameran beasiswa kamu akan sadar ternyata masih banyak jenis beasiswa yang kamu lewatkan. Sehingga peluang kamu untuk kuliah gratis semakin terbuka lebar.

2. Kamu akan kenal dengan pengurus atau bahkan orang-orang yang menerima beasiswa tersebut


Alasan yang kedua yaitu kamu akan mendapatkan link ke beasiswa tersebut. Meskipun link yang dimaksud bukan saudara namun setidaknya kamu punya tempat untuk menggali lebih dalam seputar beasiswa tersebut. Kamu bisa meminta kontak baik itu pengurus, akan lebih baik lagi apabila kamu mendapatkan kontak penerima beasiswa tersebut.

Buat kamu yang sudah mempunyai kenalan penerima beasiswa mungkin tidak terlalu pusing. Tapi bagi yang tidak ada kenalan tentu hal ini sangat bermanfaaat. Apabila dikemudian hari kamu mengalami kendala kamu bisa langsung menghubungi mereka tanpa harus pusing bertanya kemana. Lebih banyak kontak lebih bagus artinya lebih banyak referensi yang kamu terima.

3. Kamu bisa tanya sepuasnya


Terkadang banyak hal yang membuat kamu tidak puas atau kurang jelas dari artkel di internet. Inilah salah satu tempat kamu untuk menayakannya. Mereka pasti akan dengan senang hati melayani kamu. Karena memang tujuan mereka adalah untuk promosi.

Kamu dapat memanfaatkan momen ini untuk bertanya seputar tips, syarat, kriteria, latar belakang serta universitas yang bekerja sama dengan beasiswa tersebut. Apalagi kebanyakan pameran beasiswa sifatnya gratis. Jadi rugi banget kalau tidak di manfaatkan.

4. Kamu akan merasa lebih yakin dengan persiapanmu


Alasan terakhir adalah kamu akan lebih mantap dengan persiapanmu. Tidak sedikit dari kita yang masih ragu untuk apply beasiswa, ragu dengan persiapan dan kriterinya.

Kira-kira nanti saya lulus tidak ya?
Nanti proses seleksinya bagimana?
Apa saja yang harus saya persiapkan lagi?

Semua pertanyaan di atas tidak akan menghantuimu lagi apabila kamu datang ke pameran beasiswa. Bisa di pastikan kamu akan merasa lebih MANTAP dalam melamar beasiswa tersebut. Karena kamu sudah tahu banyak tentang segala hal dari beasiswa itu.

Terus pertanyaan terakhir, Kapan kira-kira ada acara pameran beasiswa? dimana saya bisa mendapatkan infomasinya?

Informasi seputar pameran beasiswa biasanya diadakan bersamaan dengan seminar atau kegiatan kampus. Jadi saran saya selain browsing di google, sebaiknya mulai sekarang follow media social yang biasa memberikan info tentang pendidikan, lomba, ataupun beasiswa. Jangan yang di follow akun artis doang. :D

Advertisement