5 Fakta Unik tentang Orang yang Genius

Fakta unik tentang orang jenius itulah judul artikel yang saya tulis pada kali ini. Banyak orang yang mengartikan genius adalah, orang yang mempunyai IQ tinggi. Namun Bill Gates mengatakan bahwa 99% kegeniusan diciptakan oleh kerja keras bukan hanya IQ saja. Jadi jenius tidak hanya semata keberuntungan yang dibawa dari lahir namun genius lebih ke hasil dari kerja keras. Orang yang ahli atau expert dibidangnya juga bisa dikatakan sebagai genius.

Pernah dengar Jack Ma?

Dia adalah orang yang saat memasuki sekolah dari SD hingga SMA harus melakukan tes berkali-kali. Bahkan saat melamar menjadi karyawan KFC ditempatnya dari 24 orang hanya dia sendiri yang tidak lolos. Namun sekarang sukses menjadi orang terkaya kedua di China berkat idenya mendirikan situs alibaba.com.

Dulu seorang Jack Ma dipandang sebelah mata dan mungkin orang berpikiran bahwa dia sangat bodoh, namun sekarang banyak orang yang memujinya dan justru mengatakan bahwa dia genius. Semua itu berkat kerja keras yang ia lakukan.
ilustrasi orang genius
Beberapa orang genius seperti Albert Enstein, Bill Gates, Steve Jobs, Hawking dll mempunyai beberapa fakta unik terkait dengan kegeniusannya. Ada beberapa hal unik yang biasa mereka lakukan. Kalau kurang yakin coba diam-diam perhatikan temanmu yang kamu anggap genius, kemudian cocokkan beberapa kebiasaan di bawah ini. Apakah sama?

Baca juga: 8 Tanda yang tidak kamu sadari bahwa kamu adalah orang yang jenius

Fakta unik tentang orang yang genius


1. Sering bertanya dan akhirnya dijawab sendiri


Fakta yang pertama adalah mereka secara refleks bertanya namun akhirnya pertanyaan itu dijawabnya sendiri. Entah apa yang sedang dipikirkan, tapi sepertinya itu adalah kebiasaan uniknya. Hal seperti ini sudah tidak asing lagi, sering kita temukan dikehidupan sehari-hari. Orang yang genius mereka akan bertanya pada orang lain namun tidak mengharapkan jawaban. Mereka hanya bertanya untuk mengingat jawabannya.

Andaikan itu pertanyaannya tidak ada yang jawab juga gak masalah, karena mereka sudah punya jawabannya.

2. Biasanya sering pelupa


Selanjutnya adalah sering pelupa. Meskipun tidak semua orang genius pelupa, namun kebanyakan mereka akan cenderung pelupa. Kenapa bisa?

Karena orang genius akan cenderung mengabaikan hal-hal yang tidak penting. Dia lebih fokus pada satu hal saja yaitu apa yang diinginkannya. Ya wajar saja kalau dia jadi pelupa. Asal tidak lupa sama namanya sendiri aja..:D

Namun meskipun kadang pelupa dia tidak akan pernah lupa terhadap hal yang diminatinya. Bahkan akan mengorbankan waktu, tenaga dan apa saja demi bisa mendapatkannya.

3. Orangnya agak aneh, gila alias tidak normal


Gila dan jenius itu beda-beda tipis namun ada kesamaannya yaitu sama-sama tidak normal. Kalau orang normal dan biasa-biasa saja bukan genius namanya. Dia tidak melakukan sesuatu seperti kebanyakan orang namun dia punya cara tersendiri untuk melakukannya. Contoh simpelnya seperti ini.

orang yang aneh

Biasanya orang mengantri dengan berdiri hingga berjam-jam, tapi dengan cara di atas tidak perlu lagi. Kita tidak capek berdiri hanya perlu duduk manis menunggu. :D

4. Terkadang lebih suka menyendiri


Orang genius lebih suka menyendiri bukannya tanpa alasan. Mereka ingin mengerjakan hal yang disukainya itulah sebabnya dia lebih memilih menyendiri. Mengerjakan hal yang menurutnya bisa menjadi luar biasa.

Ya mirip-mirip dengan introvert, hanya saja introvert dia memang tipe orang yang tidak nyaman apabila bekerja dalam tim. Berbeda dengan genius, orang genius dia akan tetap hebat meskipun bekerja dengan siapa saja asalkan hal tersebut diminatinya.

5. Orang genius biasanya memiliki ruang kerja yang berantakan


Bukanya orang yang genius identik dengan rapi? Siapa bilang! Pernah ada sebuah situs saya lupa dia mengatakan bahwa pernah seorang photografer mengabadikan ruang kerja enstein yang berantakan. Seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa seorang yang genius akan mengabaikan hal yang dianggapnya tidak penting. Dia tidak memperhatikan ruangannya disaat kerja, namun semua perhatiannya hanya difokuskan pada yang ia kerjakan.

Jadi tidak heran kalau ruangannya berantakan. Ruang kerja yang berantakan berarti cenderung berani mengambil resiko. Dibandingkan dengan orang yang selalu rapi berarti dia selalu taat aturan dan enggan untuk mengambil resiko.

Sekian atikel tentang 5 fakta unik orang yang genius, semoga bermanfaat!

Advertisement

Load comments