Jadwal Harian Mahasiswa Sukses itu Ternyata Seperti ini!

Jadwal harian mahasiswa sukses yang saya angkat disini bukan berasal dari jadwal saya pribadi, melainkan dari jadwal mbak Fakinah Nailan. Kebetulan beliau adalah scholarship hunter yang sekarang sedang kuliah di London dan sebagai penerima beasiswa lpdp. Mudah-mudahan dari jadwal ini, dapat menjadi bahan acuan tentang seberapa besar usaha yang telah kita lakukan. Selain itu, pada artikel ini juga dilengkapi dengan contoh tabel manajemen waktu yang beliau lakukan hingga dapat meraih impiannya itu.

Jika kamu penasaran bagaimana jadwal keseharian beliau dalam mengejar impiannya sehingga lulus lpdp dan kuliah di London, berikut tabelnya:
Jadwal Harian Mahasiswa Sukses
Jadwal yang akan dilakukan dalam setahun lengkap sampai target masuk kuliah perdana
Jadwal Harian Mahasiswa Sukses
Jadwal belajar untuk persiapan TES IELTS
Contoh Jadwal Harian Mahasiswa Sukses
List dari berbagai jadwal beasiswa-beasiswa dunia

Gimana jadwalnya mirip dengan keseharianmu atau justru beda jauh ?

Kalau jawabannya beda jauh ya jangan pernah mengeluh kalau selama ini belum pernah sukses. Seperti yang sudah pernah saya katakan diartikel sebelumnya 12 tips dan Kebiasaan Mahasiswa Sukses, jangan pernah melihat kesuksesan seseorang hanya pas orang itu sukses. Tapi coba lihat seberapa besar usahanya! Sehingga kamu akan sadar bahwa yang saya lakukan selama ini ternyata belum ada apa-apanya.

Apa yang paling penting dibandingkan dengan membuat jadwal harian?

Saya yakin setiap mahasiswa mampu membuat jadwal harian seperti contoh di atas. Namun saya tidak yakin meskipun diberikan jadwal sama, mereka semuanya bisa meraih apa yang diinginkan. Ada hal yang lebih penting dari sekedar membuat jadwal.

Apa itu?

Yaitu adalah besarnya motivasi! Besarnya motivasi ingin mencapai sesuatu dan bekerja keras untuk memperoleh yang diinginkan. Inilah yang menentukan apakah kita akan benar-benar berhasil atau tidak.

Melakukan keseharian yang sama adalah hal membosankan. Tapi kenapa mbak Fakinah di atas bisa belajar secara rutin dalam sebulan hanya untuk belajar hal yang sama yaitu IELTS. Apakah beliau tidak jenuh? Ya pasti pernah jenuh, hanya saja motivasi dan keinginannya lebih besar sehingga dapat mengatasi rasa jenuh dan malasnya.

Saya akui memang menjadi mahasiswa itu banyak sekali godaan yang membuat kita malas. Mulai dari capek ingin istirahat, ajakan teman maupun tugas yang numpuk. Kebetulan saya pernah melihat video ini di youtube, saya jamin setelah kamu melihatnya semangatmu akan terisi kembali. Semangat untuk sukses akan muncul sehingga bisa kembali ke jalan yang benar. Berikut videonya:



Sekian artikel mengenai jadwal harian mahasiswa yang sukses semoga bermanfaat dan kita bisa mewujudkan apa yang kita impikan sehingga menjadi PEMENANG.

Advertisement