7 Tempat Wisata yang Populer Karena Dijadikan Lokasi Syuting Film

Tahu kah kamu jika beberapa tempat wisata di Indonesia ini populer karena pernah menjadi lokasi syuting film terkenal? Pasti tahu dong! Indonesia adalah negara yang kaya akan alamnya yang menakjubkan. Banyak spot wisata yang keren dan populer. Namun diantara beberapa tempat wisata, ada yang pernah dijadikan lokasi syuting film terkenal loh! Gara-gara pernah dijadikan lokasi syuting makanya sekarang beberapa tempat wisata ini menjadi populer.

Baca juga: Wisata Rammang-Rammang Sulawesi Selatan Salah Satu Destinasi Wisata Alam yang Eksotis.

Beruntungnya lagi film tersebut menjadi box office atau menjadi film yang paling favorit dengan penonton terbanyak. Kapan lagi coba bisa jalan-jalan ke beberapa tempat wisata yang populer karena syuting film apalagi jika ada promo tiket Nam Air murah ke tempat wisata berikut ini. Yuk yang hobi travelling merapat. Berikut spot wisatanya:
tempat wisata populer karena dijadikan lokasi syuting film
Sumber: baliorti[dot]com

1. Tempat Syuting Film Laskar Pelangi 


Film Laskar Pelangi yang diambil dari novel yang sama karya Andrea Hirata benar-benar suka mengangkat popularitas Pantai Tanjung Tinggi di Belitung.

Pantai ini sangat eksotis karena memiliki bebatuan dari yang paling kecil hingga yang paling besar. Pantai inilah yang dijadikan lokasi syuting anak-anak pelangi di Belitung. Batuan granit Raksasa ini menjadi salah satu pesona Pantai Tanjung Tinggi yang tidak bisa didapatkan di pantai pantai Pesisir Pulau Jawa.

2. Tempat Syuting Film Eat, Pray and Love 


Lokasi syuting di Bali yang dibintangi oleh Julia Robert boleh dibilang sangat sukses menyedot wisatawan asing terlebih Filmnya sangat sukses dan menjadi salah satu box office dunia sehingga beberapa tempat lokasi syuting di Bali langsung diserbu wisatawan lokal maupun wisatawan asing demi mendapatkan sensasi seperti yang dirasakan oleh Julia Robert selama berada di Bali.

Bahkan beberapa tempat yang tidak terdapat dalam scene shooting turut pula kebanjiran berkah, misalnya seperti tempat wisata kuliner resto bebek tepi sawah yang saat ini menjadi salah satu magnet bagi wisatawan karena resto tersebut pernah dikunjungi Julia Robert.

3. Tempat Syuting Film 5 cm 


Inilah salah satu film anak muda yang menceritakan gairah atau gelora anak muda untuk mendaki gunung.

Meskipun filmnya sendiri banyak diketik oleh para pendaki gunung namun tetap saja tempat lokasi syuting film 5 cm langsung menjadi buruan para pendaki amatiran untuk menyaksikan langsung keindahan beberapa lokasi yang pernah dikunjungi oleh Vino G Bastian dan kawan-kawannya terutama saat menikmati pemandangan sekitar Ranukumbolo yang syahdu.

4. Tempat Syuting Film Denias 


Film-film pendidikan memang amat jarang diproduksi di Indonesia meskipun ada namun Animo masyarakat untuk melihat film dengan tema pendidikan seperti ini tidak seperti sebesar Animo masyarakat melihat film dengan tema setan-setanan.

Salah satu film yang mengangkat keindahan Tanah Papua adalah film Denias. Di dalam film tersebut ada sebuah danau itu danau habema yang dijadikan lokasi tempat syuting film Denias.

5. Tempat Syuting Film Pasir Berbisik 


Film yang dibintangi dua orang aktor perempuan ternama seperti Christine Hakim dan Dian Sastrowardoyo berhasil mengangkat tempat wisata gunung Bromo sehingga menjadi lebih terkenal dan mempengaruhi kunjungan wisatawan.

Gunung Bromo memang sangat lengkap karena memiliki lanskap mulai dari Padang Sabana hingga padang pasir berwarna hitam kelam yang tetap cantik saat dibagikan lewat sosial media Instagram.

6. Tempat Syuting Film King 


Ari Sihasale mantan aktor yang kini menggeluti dunia sutradara film memang sangat cerdas memilih tempat-tempat indah Indonesia.

Salah satu tempat yang diangkat dalam karyanya film King adalah Puncak Kawah Ijen dan lokasi syuting sekitar Taman Nasional Baluran di Banyuwangi. Kedua tempat ini menjadi tempat wisata unggulan pada tahun 2017 dan semakin gencar menarik wisatawan dengan mempermudah transportasi layanan online untuk masuk ke Banyuwangi.

7. Tempat Syuting Film In The Wild: Orangutan with Julia Roberts 


Tempat wisata ini memang terkenal karena nama kondang Julia Robert. Namun kali ini film yang dibintanginya adalah sebuah film dokumenter dengan judul in the wild orangutan with Julia Roberts

Tempat wisata yang dijadikan lokasi syutingnya adalah Taman Nasional Tanjung Puting Kalimantan Tengah. Ikan film dokumenter itulah kawasan ini menjadi salah satu tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Kalimantan Tengah.

Itulah beberapa tempat di Indonesia yang beruntung karena dijadikan lokasi syuting beberapa film baik dari film luar negeri maupun film dari dalam negeri.

Sudah sepatutnya insan perfilman di Indonesia turut serta Membangun dunia pariwisata melalui karya-karya terbaik mereka.

Tak terkecuali beberapa tempat wisata yang masuk dalam film horor seperti di Bandung dan Yogyakarta. Tentu saja untuk bisa berkeliling Yogyakarta akan lebih baik jika kamu mencari hotel murah di Jogja kota sehingga bisa berkeliling dengan mudah baik menggunakan transportasi umum atau dengan memanfaatkan penyewaan sepeda motor.

Advertisement

Load comments