Cara Mengatasi Login Line Error "You Have Been Temporarily Restricted from Logging in Due to Multiple Failed Login"

Cara mengatasi login line yang error dan muncul pemberitahuan "you have been temporarily restricted from logging in due to multiple failed login". Baru saja saya mendapatkan masalah error ini saat saya ingin login ke akun line, saya lupa pasword yang saya gunakan. Akhirnya saya memutuskan untuk mengganti pasword dengan mengklik lupa password.

cara mengatasi login line yang error
Namun apesnya, saya membuka tautan itu melalui PC dan mengganti passwordnya di PC tersebut. Sehingga waktu saya ingin login melalui aplikasi line di hp, langsung muncul error you have been temporarily restricted from logging in due to multiple failed login seperti di atas. Seharusnya saya membuka tautan dan mengganti paswordnya melalui hp supaya tidak terdeteksi gagal login di dua perangkat yang berbeda.

Saya sempat bingung waktu itu karena saya cari referensi di google tidak ada. Error yang saya alami berbeda dengan referensi yang ada. Entah karena saya tidak menemukannya atau kurang beruntung aja. Sempat terpikir untuk membuat akun baru namun saya urungkan karena sangat disayangkan jika semua grupnya terhapus. Setelah pusing tujuh keliling akhirnya saya dapat sedikit pencerahan dari semua kasus yang saya baca tentang login line yang error dan mengartikan maksud dari error tersebut. Dari situ kemudian saya berhasil untuk login kembali ke akun line saya.

Bagi kamu yang mempunyai masalah sama seperti yang saya alami silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini, caranya sangat simpel.

1. Uninstall aplikasi line di hp kamu kemudian matikan hp.

2. Tunggu beberapa saat minimal 30 menit atau sejam untuk amannya (saya waktu itu sambil ngecas), setelah itu coba nyalakan dan install ulang aplikasinya linenya.

3. Silahkan login kembali maka masalah yang tadi akan hilang dengan sendirinya.

Sebenarnya inti masalah gagal login di atas adalah karena kita gagal login di dua perangkat yang berbeda. Makanya muncul pemberitahuan you have been temporarily restricted from logging in due to multiple failed login. Asumsi saya mungkin saja server line mendeteksi gagal login di dua perangkat sehingga kita dibatasi akses (tidak bisa login), butuh waktu beberapa saat untuk server line menghapus id perangkat yang kita gunakan. Sehingga setelah normal masalah terselesaikan dengan sendirinya.

Sekian cara mengatasi line yang error semoga bermanfaat, dan jangan lupa untuk selalu berbagi.

Advertisement