Ini Dia Aplikasi Yang Membuat Tugas Penggajian Mudah dan Profesional

Sistem penggajian dalam sebuah bisnis atau perusahaan merupakan kebutuhan yang  mutlak. Sistem ini haruslah profesional dan adil dengan kebijakan perusahaan. Beberapa perusahaan berkembang masih bertahan dalam cara manual menggunakan microsoft office atau excel dalam menghitung gaji karyawan. Tidak ada yang salah dengan prosedur ini. Namun, dapat dipastikan bahwa cara kerja manual serta perhitungan yang manual akan memakan waktu yang lama serta membutuhkan keakuratan tingkat tinggi. Jika sebuah perusahaan dengan jumlah karyawan yang banyak (ratusan atau ribuan), pola kerja seperti ini sungguh tidak cocok. 
Payroll aplikasi penggajian karyawan yang mudah dan profesional
Pekerjaan tim HRD maupun tim keuangan akan lebih mudah jika langsung mengadaptasi sebuah aplikasi payroll yang profesional. Mengapa? Sesuai dengan namanya, aplikasi payroll akan sangat membantu dalam menyelesaikan tugas menghitung komponen-komponen penggajian dengan cepat dan mudah. Bagaimana hal itu bisa terjadi? Mari kita telusuri bagaimana sebuh aplikasi payroll membuat tugas penggajian mudah dan profesional.

Baca Juga : Ini Sistem Payroll Yang Ideal Untuk Perusahaan

Payroll Transaction

Pekerjaan anda akan dimudahkan dengan adanya payroll transaction dimana anda dapat mengelola data gaji dan tunjangan karyawan anda. Menu payroll transaction menampilkan seluruh daftar gaji karyawan yang telah anda input. Semua data yang terinput akan otomatis terintegrasi dengan data lainnya secara lengkap dan detail. Kemudahan tahap pertama ini sudah sangat meminimalisir tugas anda.

Loan Request

Di saat tertentu perusahaan atau bahkan karyawan sendiri dapat melakukan pinjaman satu sama lain yang akan mengisi data akun hutang piutang pembukuaan. Pada saat itu terjadi, maka loan request dapat digunakan untuk menyimpan data tersebut. Ketika input data telah selesai, maka secara otomatis menu ini akan langsung muncul pada payroll karyawan. Tidak diperlukan cara lama lagi untuk membuka tumpukan arsip dan menganalisis secara manual.

Salary Slip

Salah satu kemudahan yang didapatkan pada aplikasi payroll adalah anda dapat mengola bahkan melihat salary slip seluruh karyawan. Hal ini tidak akan membuat tumpukan data kertas yang rumit hanya untuk salary slip karyawan, apalagi jika anda memiliki jumlah karyawan ratusan sampai ribuan. Aplikasi payroll akan dengan cepat menyederhanakannya.

Payroll Report

Ketika anda telah menggunakan jasa aplikasi payroll, anda tidak hanya menginput data, tepai juga anda dapat melihat hasil pekerjaan analisis software yang pintar dan detail. Seluruh kalkulasi komponen payroll akan dapat anda dapatkan pada payroll report. Selain komponen tersebut, laporan bank transfer, slip gaji, maupun loan payment telah siap sedia dalam menu ini. Anda hanya tinggal mengeksekusi laporan tersebut dan menyiapkannya diatas meja kerja di saat diperlukan.

Jamsostek Report

Tim divisi HRD biasanya juga akan terlibat dalam pembuatan dan pengaturan pembayaran iuran asuransi kesehatan atau ketenagakerjaan seperti jamsostek, askes, atau BPJS. Mulai dari mengumpulkan data, melapor dan menyusun formulir daftar, perubahan upah dan lain-lain cukup pekerjaan yang membutuhkan kesabaran. Namun, saat ini aplikasi payroll menyediakan manfaat aplikasi ini sebagai salah satu asisten dalam laporan tersebut.

Tax Report

Untuk masalah perpajakan, sebuah bisnis atau perusahaan biasanya akan memperkerjakan ahli perpajakan untuk membuat dan mengurus laporan ini secara manual. Aplikasi payroll juga telah menyiapkan sistem ini agar dapat membantu pengurusan perpajakan. Anda akan lebih mudah dalam mengisi SPT Masa, ESPT dan jenis pajak-pajak lainnya yang diperlukan perusahaan.

Begitu canggihnya aplikasi payroll sehingga membuat tugas penggajian mudah dan profesional. Untuk menyiapkan standar laporan yang diinginkan haruslah dengan aplikasi payroll yang berstandar nasional maupun internasional. Semua layanan aplikasi payroll diatas hanya akan anda dapatkan bersama online payroll outsorcing LinovHR Indonesia. Anda tidak perlu mengalokasikan waktu dan tenaga dengan aplikasi payroll yang hanya akan menambah kerumitan pekerjaan. Beralihlah dengan pola kerja profesional dan cepat bersama LinovHR.

Advertisement