Skip to main content

Tips Memilih Web Hosting Indonesia yang Berkualitas dengan Harga PAS

Hosting Berkualitas dengan harga PAS adalah tipe hosting yang dicari-cari oleh kebanyakan para blogger di Indonesia. Pasalnya kebanyakan hosting yang bagus pasti hosting luar negeri dan harganya tentu mahal. Sedangkan kita tahu mayoritas penduduk di Indonesia masih mempunyai ekonomi menengah ke bawah. Pilihan hosting premium dengan harga yang ramah di kantong adalah satu-satunya solusi terbaik.

Meskipun kita bisa saja membuat blog tanpa hosting, namun untuk bisa berkembang menjadi lebih besar Anda tetap membutuhkan sebuah hosting. Karena dengan hosting Anda bisa menikmati berbagai fasilitas yang lengkap dan power full. Contohnya saja jika ingin migrasi ke wordpress, hosting adalah syarat mutlaknya. Terlebih lagi harga paket hosting sekarang cukup murah dan banyak juga diskon yang ditawarkan. Jadi saya rasa itu tidak seberapa jika untuk kemajuan bisnis Anda.

Namun jangan langsung tergiur dengan harga yang murah tanpa melihat kualitasnya. Meskipun biasanya kualitas yang bagus itu harganya mahal. Tapi ada juga kok, web hosting Indonesia dengan harga murah namun kualitasnya premium. Lumayan kan untuk berhemat, jika ada yang murah dengan kualitas premium kenapa harus pilih yang mahal.

Bagaimana cara mengetahui hosting itu bagus atau tidak?

Sebenarnya untuk tahu hosting yang bagus itu sangat mudah. Anda hanya perlu melihat kualitas servernya. Namun jika Anda tidak ingin pusing, cara yang paling mudah adalah dengan melihat testimoni dari beberapa penggunanya. Berikut ulasan lebih lengkapnya tentang tips memilih web hosting yang berkulitas.

Tips memilih web hosting Indonesia yang berkualitas dengan harga PAS


1. Perhatikan kualitas servernya dan paket hosting yang akan Anda pilih.

Coba perhatikan kualitas servernya apakah sudah sesuai dengan kebutuhan Anda? Kualitas server adalah hal pertama yang paling penting dalam hosting. Biasanya jika membuka halaman utama dari penyedia hosting, Anda akan melihat detail keunggulan layanan servernya. Seperti jaminan uptime 99,9%, kecepatan dan performanya.

Selain itu Anda juga harus menentukan paket dan jenis hosting apa yang diperlukan. Apakah Anda butuh share hosting, VPS atau cloud? Jika Anda seorang konten creator blog, saya sarankan untuk memilih share hosting. Share hosting sendiri ada beberapa jenis paketnya, supaya aman mending ambil yang paket menengah. Nanti jika paket tersebut sudah tidak mampu menampung visitor yang bejibun, barulah diupgrade ke yang lebih powerfull. Jadi tidak harus keluar budget banyak saat di awal!

2. Perhatikan sepak terjang penyedia hosting dan umurnya

Semakin lama umur dari penyedia hosting, maka akan semakin terpercaya. Karena sudah terbukti mereka mampu bertahan sampai sekarang. Itu artinya banyak pelanggan yang merasa puas akan kinerjanya. Pilihlah web hosting yang sudah jelas dan terpercaya.

3. Jangan mudah tergiur dengan harga murah dan unlimitednya 

Sekarang semua hosting rata-rata sudah menyediakan fitur unlimited mulai dari kelas entri sampai ke hight level. Oleh karena itu jangan langsung tergiur dengan hanya melihat kata "unlimited". Tapi lihat juga fasilitas dan spesifikasi lain yang diberikan mulai dari addons, email, jumlah domain, SSL, dan lainnya.

3. Keamanan dan fitur backup data

Seberapa sering Anda memerlukan backup data? Saya pikir Anda tidak memerlukan backup data setiap hari. Kecuali jika memang Anda sedang menjalankan bisnis yang benar-benar memerlukan itu. Cukup pastikan bahwa hosting yang Anda beli memiliki fitur backup data. Sehingga jika sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan, data di website masih aman.

4. Garansi

Kenapa garansi penting? Ya, garansi penting jika Anda mengalami masalah nantinya. Hampir semua penyedia hosting yang terpercaya pasti mereka menyediakan garansi. Hal itu membuktikan bahwa pelayanan yang mereka berikan benar-benar berkualitas sehingga berani memberikan garansi. Namun tidak semua penyedia hosting memiliki jenis garansi dengan ketentuan yang sama. Pastikan kamu sudah tahu garansi yang mereka berikan.

5. Beli saat ada event hari besar tertentu

Tips yang terakhir adalah beli pada saat ada diskon misalnya saat hari harbolnas, blackfriday, hari raya, hari merdeka dll. Biasanya penyedia web hosting akan menyediakan banyak diskon pada saat-saat seperti ini. Bahkan jika Anda beruntung bisa hemat sampai setengah harga normal. Untuk lebih mudahnya, sebaiknya Anda berlangganan supaya mendapatkan info penawaran menarik dari penyedia hosting tersebut.

Lantas ada saran untuk penyedia hosting yang bagus dan murah?

Jika Anda bingung dalam memilih mana hosting yang bagus dan murah coba pergi ke hostinger. Mereka menyediakan paket hosting yang lengkap dengan harga yang murah. Mulai dari shared web hosting, VPS, cloud hosting, wordpress hosting, CMS hosting, ecommerce dan bahkan ada layanan hosting gratisnya untuk pemula. Beberapa kelebihan lain hostinger adalah fasilitas yang diberikan lengkap (serba unlimited), performa server sangat bagus, support yang diberikan customer service sangat cepat 24/7, dan berpengalaman bahkan di dunia internasional.
Rating Hostinger sebagai web hosting Indonesia

Jika Anda masih ragu tentang kualitas dari penyedia web hosting yang akan dipilih, silahkan cek review dan ulasannya di halaman web masing-masing atau di webhostingterbaik.id. Bisa Anda lihat di sana rating keseluruhan dari Hostinger adalah 9.7 dari 10. Artinya Anda tidak perlu ragu lagi tentang kualitas harga, kehandalan, fitur dan layanannya untuk web hosting Indonesia.
Comment Policy: Silahkan berkomentar, kami pasti akan membalas komentar Anda. NO #linkaktif dan #promosi!.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Coba aplikasi TediEka.com

Tambahkan aplikasi TediEka di smartphone tanpa install, buka TediEka dengan browser Chrome di smartphone. Kemudian klik ikon 3 titikdi browser dan pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi TediEka dari layar utama smartphone Anda.