Skip to main content

3 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Membeli Alat Bantu Dengar

Masalah yang terjadi pada pendengaran bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor. Bisa saja hal tersebut disebabkan oleh usia yang semakin lama semakin bertambah, terpapar dengan suara keras terus menerus, obat-obatan atau bisa juga penyebabnya adalah kesalahan sendiri.

Kebiasaan-kebiasaan buruk yang sering dilakukan secara tidak sadar juga akan mempengaruhi pendengaran. Misalnya adalah kebiasaan mendengarkan musik dengan volume yang terlalu keras, berenang hingga jarang membersihkan telinga. Jika kondisinya semacam ini harus segera mendapatkan terapi gangguan pendengaran.

Memang jika seandainya gangguan tersebut tidak segera ditangani dengan tepat, maka dampaknya akan semakin serius. Sebenarnya ada banyak sekali cara untuk membantu dalam meningkatkan kemampuan mendengar kembali, salah satu diantaranya adalah dengan menggunakan alat bantu dengar.

Pastinya banyak yang sudah tidak asing dengan sarana yang satu ini bukan. Mengingat di pasaran sendiri ada cukup banyak yang menjualnya. Hanya saja sering kali konsumen sembarangan di dalam memilih sehingga kecewa dengan produk yang telah dibelinya. Berikut ini adalah kesalahan-kesalahan yang sering kali dilakukan dalam membeli alat bantu dengar tersebut, yaitu:

1. Tidak membelinya secara langsung.

Memang belakangan ada banyak sekali yang menawarkannya online, pembelian juga bisa dilakukan secara lebih mudah, namun kurang efektif, karena Anda tidak bisa mencoba secara langsung bagaimana kenyamanan produk tersebut.

2. Tidak membelinya di tempat yang terpercaya.

Bahkan produk tersebut tidak disertai dengan adanya garansi. Jadi ketika barang rusak atau cacat bawaan pabrik, bahkan setelah membeli, tidak mendapatkan ganti yang baru. belilah di tempat terpercaya seperti diantaranya adalah Pusat Alat Bantu Dengar Melawai, produknya sudah dijamin kualitasnya.

3. Tidak berkonsultasi terlebih dahulu dengan audilogis atau dokter spesialis THT.

Dalam beberapa kondisi alat tersebut bukannya membantu untuk menyembuhkan gangguan pendengaran, justru hanya semakin memperburuknya. Itulah mengapa penting melakukan konsultasi terlebih dahulu sebelum membeli.

Jika sudah mulai terasa ciri-ciri gangguan pendengaran, maka jangan tunggu nanti, segera lakukan pemeriksaan dan dapatkan pengobatannya.

Published by:
Comment Policy: Silahkan berkomentar, kami pasti akan membalas komentar Anda. NO #linkaktif dan #promosi!.
Buka Komentar