4 Aplikasi Pemotongan Video Online Gratis

Pemotongan Video Online – Jika kamu suka melakukan editing video, hal yang paling sering kamu lakukan saat editing adalah trim video atau pemtongan video, pemotongan atau trimmer adalah hal yang paling sering dilakukan saat melakukan editing, dengan melakukan pemotongan video biasa video editor akan menyesuaikan beberapa video, sehingga membentuk suatu jalan cerita dari sebuah video. Sehingga dipastikan semua software video editing memiliki fitur pemotongan video.

Baik itu software video editing di Android ataupun software video editing di PC. Atau kamu juga bisa menggunakan software video editing secara online menggunakan aplikasi web yang banyak tersedia. Baik dari aplikasi mobile, PC dan juga aplikasi web, semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi video editing online adalah, kita tidak perlu mendownload aplikasi langsung ke perangkat kita, hanya cukup menggunakan secara online, dengan memastikan koneksi internet kita lancar dan tidak terputus-putus sehingga proses editing menjadi berhasil.

Kekurangan dari video editing secara online adalah fitur biasanya terbatas karena kemampuan web aplikasi yang tidak leluasa dari aplikasi yang ada di PC. Misalnya penambahan efek, dan juga animasi yang sangat terbatas karena memanfaatkan kekuatan dari server web tersebut. Berbeda jika kita melakukan editing di PC, yang tidak dilakukan secara online maka kekuatan dari processor dan juga kartu grafis merupakan satu-satunya sumber untuk melakukan Processing dari video editing tersebut

Bagi anda yang membutuhkan video editor hanya untuk menggunakan pemotongan video saja, maka video editor menggunakan aplikasi web adalah salah satu cara terbaik untuk melakukan pemotongan video tanpa harus mendownload aplikasi tersebut ke PC atau perangkat Anda. Lalu bagaimana cara pemotongan video online? Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan, karena ada banyak juga aplikasi web yang menyediakan pemotongan video online dengan cara yang gratis.

Berikut kami rangkum beberapa aplikasi web yang akan membantu anda untuk melakukan pemotongan video online, yang sekaligus menjawab pertanyaan anda mengenai cara pemotongan video online cara pemotongan video online.

pemotongan video

Pemotongan Video Online

Online Video Cutter

Aplikasi Web pertama adalah online video cutter, seperti namanya aplikasi ini memang dikhususkan untuk langsung memotong video yang dibutuhkan, Anda hanya perlu mencari video yang akan anda potong, semuanya sudah anda siapkan di perangkat anda. Hanya dengan 3 langkah mudah anda bisa melakukan pemotongan video, yaitu upload file di online video cutter, dengan ukuran file maksimal 500 MB, kemudian pilih lokasi yang ingin potong, di menit dan detik keberapa. Setelah itu simpan filenya di perangkat.

Sangat mudah untuk menggunakan online video cutter, juga memiliki beberapa kelebihan. Seperti tampilannya sangat sederhana sehingga mudah digunakan, dan aplikasi web satu ini memang dikhususkan untuk melakukan pemotongan video. Namun terdapat kekurangan dari salah satu aplikasi pemotong video ini, yaitu biasanya memakan waktu lebih lama untuk proses rendering dari file yang kita potong. Pastikan anda memiliki koneksi internet cepat, sehingga proses rendering tidak semakin lama.

YouTube video editor

Ini adalah salah satu alat gratis untuk melakukan video editor di channel YouTube anda, ini adalah cara untuk melakukan pemotongan video khusus untuk pemilik channel YouTube, sehingga jika anda sudah mengupload sebuah video dan anda merasa ada yang perlu dipotong dari video tersebut. Anda tidak perlu repot-repot untuk menguploadnya lagi, karena YouTube sudah menyediakan fitur YouTube video editor. Ya memang hanya dikhususkan untuk pemilik akun Youtube

Kelebihan dari video editor yang satu ini, adalah Anda tidak perlu repot untuk melakukan pemotongan ketika anda sudah mengupload konten di channel YouTube anda, terlebih lagi jika video tersebut sudah memiliki banyak penonton, tentu akan sangat menyayangkan jika anda menghapus video tersebut hanya karena anda ingin memotong di bagian tertentu pada video.

Kekurangannya adalah, Anda harus mengupload video terlebih dahulu ke akun YouTube anda, baru bisa anda gunakan YouTube video editor sebagai cara pemotongan video online dengan gratis.

FileLab Video Editor

Cara pemotongan video online berikutnya adalah menggunakan Filelab video editor, ini adalah salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan secara gratis, dan dengan tampilan yang sangat mudah untuk digunakan. Tidak hanya melakukan pemotongan kecil aplikasi satu ini bisa kamu gunakan untuk menambah efek dan juga transisi, seperti yang terdapat pada aplikasi video editor lainnya. Di aplikasi ini juga kamu akan mendapatkan tampilan yang sangat mudah untuk digunakan, juga terdapat timeline di bawah aplikasi sehingga Anda bisa melakukan potongan dengan tepat. Kelebihannya adalah Anda bisa mendownloadnya dengan gratis, Anda juga bisa menambahkan transisi dan juga beberapa efek dalam video setelah melakukan pengeditan, dan juga fitur timeline yang akan membantu untuk anda menentukan di mana pemotongan video yang ingin anda lakukan.

Clideo.com

Cara pemotongan video online berikutnya adalah menggunakan website dengan nama clideo.com, website ini menyediakan video trimmer dengan sangat mudah dan kamu bisa menggunakan banyak sekali format dari video yang tersedia, seperti AVI, MP4, MPG, MOV dan lainnya. Dengan aplikasi ini kamu bisa melakukan edit video tanpa harus men-download apapun di komputer atau smartphone Anda.

Cara menggunakannya juga sangat mudah yang pertama adalah Anda harus siapkan video yang akan anda potong, cukup menekan tombol pilih file dan upload file tersebut. Kemudian tentukan di mana letak pemotongan yang ingin anda lakukan, dan simpan dengan file format yang anda inginkan seperti AVI, MP4, MPG atau MOV

Web ini bisa di akses dengan cara benar-benar online, tanpa harus menginstal atau men-download apapun kedalam perangkat anda. Tidak hanya itu, Anda juga akan di dukung oleh privasi dan juga security yang sangat ketat dalam website ini, sehingga Anda tidak perlu khawatir file yang anda download adalah virus, karena website ini sangat aman dan sangat terpercaya untuk melakukan video editing.

Kelebihan lain adalah tampilannya sangat mudah untuk digunakan dan tidak memerlukan waktu yang lama dan juga rumit untuk melakukan editing video atau pemotongan video online.

Demikian beberapa aplikasi pemotong video online yang bisa anda gunakan, silakan pilih salah satu di antara alis di atas. Namun ada banyak sekali sebenarnya aplikasi pemotong video yang tersedia di internet, Anda bisa mengetikkan kata kunci di Google, video trimmer. dan akan tampil banyak sekali pilihan aplikasi pemotong video online, yang gratis maupun yang berbayar.

Bagi Anda yang punya cukup biaya untuk menggunakannya berbayar, tentu biasanya yang berbayar akan sangat lebih mudah digunakan dan juga memiliki kecepatan akses yang tinggi daripada yang gratisan. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa di-share

Tinggalkan komentar