Aplikasi Edit Video di HP Yang Recommended

Aplikasi Edit Video – Belakangan ini banyak sekali platform sosial media yang mengutamakan video sebagai konten utama, sehingga tidak jarang banyak pengguna saat ini sibuk untuk mencari cara bagaimana buat video yang lebih berkualitas dan juga menarik. Sebut saja Tiktok, YouTube, Instagram adalah platform sosial media yang mengutamakan video sebagai konten utama dalam platform mereka. Sehingga semakin baik kualitas video dan semakin menarik, maka semakin besar kemungkinan pengguna tersebut memiliki impresi dan juga tayangan yang lebih banyak.

Belum lagi potensi viral yang akan sangat membantu akun dari sosial media tersebut melejit dan mendapatkan pengunjung atau followers yang lebih banyak. Terlebih lagi belakangan ini banyak sekali orang yang sudah mendapatkan penghasilan jutaan bahkan ratusan juta dari sosial media berbasis video tersebut, katakanlah saja YouTube yang sekarang ini sudah banyak sekali orang di Indonesia berpenghasilan hingga ratusan juta hanya dari mengupload video di YouTube.

Belakangan ini juga platform sosial media seperti Tik Tok juga mulai bisa untuk di monetize, atau digunakan untuk salah satu sumber penghasilan penggunanya. Untuk itu memiliki video yang kualitas terbaik adalah salah satu hal yang harus di miliki pengguna tersebut.

Dikarenakan kualitas video merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan maka cara untuk melakukan edit video adalah salah satu cara yang harus dipelajari. Skill edit video memang harus dimiliki oleh content creator, baik itu untuk YouTube, Instagram ataupun Tiktok.

Untuk para content creator yang memiliki modal besar tentu saja tugas editing video bukan lagi tugas sendiri, melainkan tugas dari karyawan yang sudah di gaji bulanan, yang memiliki keahlian untuk edit video. namun bagi Anda yang belum memiliki budget untuk memiliki karyawan video editor, tentu melakukan edit video sendiri akan jauh lebih hemat. Namun anda harus mengetahui cara melakukan edit video yang baik dan benar.

Edit video sendiri juga bisa dilakukan menggunakan PC laptop ataupun smartphone, untuk PC sendiri sudah sangat banyak aplikasi yang tersedia secara gratis. Demikian halnya dengan di Smartphone seperti Android dan iOS, juga ada banyak sekali aplikasi edit video di HP.

Aplikasi edit video di HP ini tentu saja adalah solusi terbaik untuk Anda yang hanya memiliki perangkat HP yang untuk melakukan edit video. Tidak perlu mempermasalahkan keterbatasan tidak memiliki PC ataupun laptop, Anda bisa langsung memulai karir anda sebagai content creator baik di YouTube, Instagram ataupun di Tik tok. Untuk itu beberapa aplikasi dibawah ini adalah aplikasi edit video terbaik yang bisa anda gunakan untuk keperluan content creator.

aplikasi edit video

Aplikasi Edit Video Terbaik

KineMaster

Ini adalah salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan oleh para content Creator di HP, bisa dibilang aplikasi ini adalah aplikasi sejuta umat atau aplikasi yang paling terkenal yang sangat banyak penggunanya, terutama para content Creator di YouTube. KineMaster sendiri memiliki ukuran yang masih cukup dibilang ringan yaitu hanya di bawah 100 mb, yang merupakan ukuran normal untuk sebuah aplikasi edit video. Dan anda tidak perlu menyiapkan storage banyak di HP anda, karena 100 megabyte adalah termasuk ringan untuk HP di zaman sekarang yang penyimpanannya sampai 32 Giga Byte untuk internalnya.

KineMaster sendiri memiliki versi gratis dan juga versi premium, namun anda bisa memulai untuk menggunakan versi gratis. Kekurangannya adalah ada Watermark atau logo kinemaster yang terdapat pada video Anda. Tentunya juga akan terlihat tidak profesional ketika anda ingin membangun channel YouTube yang serius, sehingga Anda harus menggunakan aplikasi yang premium tanpa adanya Watermark dari aplikasi tersebut.

Keunggulan lain dari aplikasi edit video kinemaster ini, Anda bisa melakukan editing video menggunakan multi layar video, gambar, stiker, efek spesial, text dan juga audio. Tool untuk editing seperti trim dan slide juga terdapat di aplikasi ini sehingga akan sangat memudahkan anda untuk melakukan editing video. Tidak hanya itu control speed juga tersedia sehingga Anda bisa mempercepat juga memperlambat suatu klip. Yang paling hebat adalah aplikasi ini bisa menghasilkan video hingga kualitas 4K, sehingga Jika anda ingin melakukan ekspor dengan video kualitas tinggi, Anda bisa menggunakan video 4K hanya dengan menggunakan kinemaster di smartphone Anda

Filmorago

Filmorago adalah salah satu aplikasi yang paling banyak juga digunakan oleh para content creator, dikarenakan filmora sebenarnya aplikasi edit video yang ada di PC atau di laptop, dan merupakan salah satu aplikasi edit video terbaik yang sudah lama dan terkenal. Sehingga ketika mereka merilis aplikasi versi mobile tentu banyak sekali pengguna yang ingin coba dan melakukan video editing hanya dengan menggunakan filmora Go.

Aplikasi ini juga sangat mudah digunakan dan juga memiliki harga yang sangat murah dengan fitur-fitur yang dijual tersendiri. Jika anda ingin menghapus watermark dari filmorago Anda harus membayar Rp15.000 sampai Rp50.000 untuk memiliki fitur tersebut.

Jika anda tidak ingin menghilangkan logo FilmoraGo, Anda juga tetap bisa menggunakan aplikasi ini dengan sangat mudah dan lancar tanpa ada kendala sama sekali. Hanya saja Watermark itu terlihat mengganggu jika anda ingin menggunakan Filmorago sebagai salah satu aplikasi edit video professional. Salah satu fitur hebat dari FilmoraGo adalah Anda bisa melakukan pemilihan dari ukuran video yaitu video 1 banding 1 ataupun video 16 banding 9 yang biasanya terdapat pada sosial media atau platform YouTube.

Seperti kinemaster Anda juga bisa melakukan banyak sekali edit video dengan fitur fitur yang mumpuni seperti video editor yang ada di PC. Contohnya seperti mengontrol video, fitur timeline, mengatur trim, durasi slow motion, rotate, delete dan mute audio.

Likee

Aplikasi yang satu ini bisa dibilang aplikasi yang masih baru yang bisa digunakan untuk aplikasi video editing, dengan aplikasi ini anda bisa menambahkan efek-efek yang menarik, sehingga video anda akan semakin memukau dan juga semakin unik. Yang bisa jadi menambah jumlah klik dari konten anda.

Misalnya efek stiker dan juga emoticon yang bisa anda tambahkan di video anda hanya dengan menggunakan aplikasi ini. Selain itu banyak sekali Magic filter yang bisa anda gunakan yang akan membuat kualitas foto atau video yang Anda masukan dalam aplikasi ini semakin lebih baik.

YouCut

YouCut adalah salah satu aplikasi yang bisa digunakan sebagai aplikasi edit video di HP anda, yang menarik adalah aplikasi satu ini tidak menggunakan watermark sehingga Anda bisa bisa download-nya dengan gratis dan bisa menggunakannya tanpa watermark, Anda juga bisa mengelola video, cut video, trim, split dan lain sebagainya. Anda juga membuat slide show video hanya dengan aplikasi yang satu ini.

Demikian beberapa aplikasi edit video terbaik yang bisa anda gunakan untuk membuat konten hanya menggunakan HP. Silakan dicoba satu persatu sehingga Anda bisa mengetahui yang mana aplikasi terbaik untuk Anda yang paling nyaman untuk anda gunakan di HP anda.

 

Tinggalkan komentar