Aplikasi Investasi Saham Terbaik Yang Wajib Kamu Ketahui

Aplikasi Investasi Saham – Saat ini menggunakan HP bukan lagi hanya sekadar untuk berkomunikasi SMS ataupun telepon, ataupun juga sekedar bermain sosial media dan juga mencari hiburan di YouTube. Tetapi saat ini HP juga bisa dijadikan sebagai alat untuk mencari uang di internet, salah satunya dengan melakukan investasi saham. Investasi saham di HP merupakan salah terobosan terbaru dari teknologi yang ada sekarang, karena dengan melakukan investasi saham di hp semua orang bisa mengakses pasar modal dengan mudah dan juga sangat terjangkau oleh semua kalangan.

Namun belakangan juga banyak masyarakat yang mungkin telah waspada untuk melakukan transaksi di online, terlebih lagi untuk investasi saham karena banyak informasi yang beredar mengenai penipuan berkedok investasi saham ataupun investasi lainnya. Sehingga perlu untuk berhati-hati melakukan investasi baik menggunakan aplikasi maupun menggunakan website, dan perlu dipastikan bahwa aplikasi tersebut telah diawasi oleh OJK, dan juga terdaftar secara resmi di Indonesia.

Aplikasi apa sajakah yang bisa digunakan sebagai aplikasi investasi saham? Berikut aplikasi investasi saham terbaik yang juga sudah terdaftar di OJK.

aplikasi investasi saham

Aplikasi Investasi Saham Terbaik

Stockbit

Aplikasi ini telah di gunakan oleh banyak sekali orang di Indonesia dan memiliki rating di Google Playstore sebanyak lebih dari 4 bintang. Aplikasi investasi saham ini tanpa minimum deposit, sehingga Anda bisa memulai menggunakan aplikasi ini dengan berapapun biaya yang anda miliki saat ini.

Aplikasi ini sejarahnya berasal dari forum diskusi investor, yang juga masuk di pasar modal. Dan kemudian stockbit mulai membuat aplikasi investasi saham sendiri, yang bekerjasama dengan Sinarmas sekuritas.

Beberapa keuntungan penggunaan aplikasi investasi saham ini adalah, adanya fitur belajar saham yang akan sangat berguna bagi siapa saja yang belum memiliki pengetahuan mengenai investasi saham dan juga adanya forum-forum diskusi yang sangat berguna untuk pemula yang mulai masuk dalam bidang investasi saham

Bareksa

Aplikasi investasi saham berikutnya adalah bareksa, aplikasi ini merupakan aplikasi yang juga sangat banyak penggunanya di Indonesia. dan memiliki rating 4,6 di Google Play Store dan juga 4,8 di App Store milik Apple.

Bareksa sendiri menawarkan lebih dari 150 produk reksadana, yang juga terdapat manajer investasi yang siap membantu anda untuk mencapai target investasi anda. Tidak hanya itu aplikasi bareksa ini juga memiliki fitur konsultasi, dan juga komunitas yang akan membantu anda untuk mencapai target investasi anda dan juga Anda bisa berkreasi dengan para investor lainnya.

Selain itu Bareksa juga menyediakan artikel yang berisi berita-berita terkini mengenai pasar saham, sehingga Anda bisa melakukan analisa tertentu menggunakan berita-berita yang ada di aplikasi ini.

Bibit

Aplikasi investasi saham berikutnya adalah bibit aplikasi ini juga terdaftar di OJK, dan juga salah satu aplikasi yang telah di-review oleh selebriti ternama seperti Deddy Corbuzier dan juga Raditya Dika. Bibit jika memiliki fitur robot advisor, yang akan membantu siapa saja yang akan melakukan transaksi saham dan juga belajar saham. Aplikasi ini juga terkenal sangat mudah untuk digunakan dan juga bisa memulai investasi dengan angka yang cukup kecil yaitu hanya dengan Rp10.000. Ini merupakan salah satu aplikasi investasi saham yang sangat cocok untuk pemula, yang baru belajar dan masuk ke dunia investasi saham.

Ajaib

Aplikasi investasi saham berikutnya adalah ajaib, yang merupakan aplikasi investasi saham yang juga sangat banyak penggunanya di Indonesia. Di playstore sendiri aplikasi ajaib memiliki rating 4,5 dan juga di App Store memiliki rating lebih dari 4 bintang. Aplikasi ini memiliki kelebihan yaitu transaksi administrasi lebih murah karena untuk transaksi dibawah 150 juta pengguna hanya dikenakan sebanyak 0,1% saja. Dan jika transaksi harian makin besar fee akan semakin murah, selain itu juga anda bisa memulai investasi di ajaib dengan modal yang sangat minim.

Pluang

Aplikasi investasi saham berikutnya adalah peluang, dan ini merupakan aplikasi instan pertama yang ada di Indonesia yang memberikan akses ke pasar saham Amerika Serikat. Sehingga bagi Anda yang sudah mahir bertransaksi saham di Indonesia dan memiliki pengetahuan lebih untuk bertransaksi saham di luar negeri seperti Amerika Serikat, maka Aplikasi ini sangat cocok untuk anda karena anda bisa mengakses pasar saham di Amerika Serikat.

MOST Mobile by Mandiri Sekuritas

Aplikasi-aplikasi tahun berikutnya adalah dari Mandiri sekuritas, Bank mandiri juga memiliki aplikasi khusus untuk investasi saham. Yang paling menarik adalah Anda bisa mendapatkan dukungan untuk latihan bagaimana memulai sebagai investor di pasar saham. di aplikasi ini juga akan memberikan Anda riset penuh untuk analisis profesional di pasar saham

IPOT

Aplikasi investasi saham terbaik lainnya adalah IPOT yang merupakan aplikasi saham dari PT Indo Premier sekuritas, dan juga aplikasinya sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur robot trading memberikan instruksi pembelian dan penjualan harga saham sesuai dengan yang anda inginkan.

Keuntungan dari aplikasi ini adalah Anda tidak perlu memusingkan tentang modal minimum, karena tidak ada minimal deposit untuk mulai berlatih saham di aplikasi ini. Pendaftarannya juga cukup mudah dan juga biaya per transaksi juga cukup kecil, yang merupakan sebuah kelebihan bagi investor pemula.

RTI Business

Aplikasi investasi saham berikutnya adalah RTI bisnis, dan merupakan salah satu aplikasi yang sudah terkenal di kalangan investor. dengan aplikasi ini Anda bisa melihat gerakan pasar modal dan juga informasi seputar pergerakan pasar modal di aplikasi ini.

Selain itu Anda juga akan mendapatkan informasi lengkap mengenai income statement, cash flow, dan juga banyak lagi informasi perusahaan-perusahaan yang ada. Sehingga Anda bisa melakukan analisis perusahaan selama lima tahun terakhir

BCAS Best Mobile

Aplikasi investasi saham berikutnya adalah BCAS best mobile, yang merupakan aplikasi yang sangat cocok untuk pemula yang ingin bertransaksi di pasar saham. Aplikasi ini dikembangkan oleh BCA sekuritas, yang menyediakan fitur quick order sehingga aplikasi ini sangat user friendly pertama bagi pemula. Namun terdapat kekurangan dari aplikasi ini yaitu awal yang bisa dibilang tinggi untuk pemula, yaitu sebesar 3 juta rupiah, dan terdapat 0,18% untuk beli dan juga 0,28% untuk dijual.

Demikian beberapa aplikasi investasi saham yang bisa anda gunakan HP anda. Namun perlu diingat segala bentuk investasi terdapat keuntungan dan kerugian yang seharusnya Anda sudah siap dengan itu, dan jangan memulai investasi jika anda tidak memiliki uang lebih yang dikhususkan untuk investasi, karena bisa saja investasi tersebut gagal dan uang yang anda miliki habis dengan begitu saja.

Terlebih lagi jika anda seorang pemula maka sebaiknya anda meluangkan waktu untuk belajar terlebih dahulu, atau mengikuti mentorship tentang investasi saham, bagaimana cara menganalisa sebuah saham, sebelum Anda mulai untuk melakukan investasi saham dalam jumlah kecil ataupun besar.

Tinggalkan komentar