Aplikasi Live Streaming Terbaik Yang Recommended

Aplikasi Live Streaming – Saat ini aktivitas online bukan hanya sekedar membaca berita ataupun bermain game, atau hanya menonton video di YouTube atau di platform video lainnya. Beberapa tahun lalu menggunakan internet hanya untuk mencari hiburan semata, seperti bermain di sosial media ataupun bermain game dan juga menonton acara hiburan di YouTube. Namun belakangan beberapa tahun terakhir berinternet bisa juga menjadi salah satu faktor untuk mendatangkan keuntungan, baik dari berjualan maupun dari aktivitas live yang belakangan juga sangat gemar dilakukan oleh para netizen.

Aktivitas live ini seperti live streaming, biasa dimanfaatkan untuk memberikan live webinar sebagai pengganti seminar pada umumnya. Aktivitas ini bisa mendatangkan banyak penghasilan bagi pelakunya karena tidak terbatas lagi soal daerah ataupun kota tempat dilaksanakan seminar.

Aktivitas live streaming sekarang juga sangat didukung oleh banyak sekali aplikasi yang memiliki fitur-fitur yang akan sangat membantu dalam kegiatan live streaming. Selain itu perangkat HP ataupun komputer juga saat ini sangat mendukung kegiatan live streaming di mana livestreming sendiri memang membutuhkan perangkat yang spesifikasi tinggi agar tidak terjadi beban yang berat pada saat melakukan live streaming di komputer ataupun di smartphone.

Tidak hanya itu kecepatan internet juga saat ini sangat mendukung untuk keperluan live streaming sehingga banyak sekali aplikasi live streaming yang sudah banyak digunakan dan menjadi sebuah kebutuhan bagi sebagian orang untuk melakukan seminar online ataupun sekedar meeting tim.

Untuk itu penting untuk mengetahui apa saja aplikasi live streaming terbaik yang bisa kita gunakan baik itu secara gratis maupun yang berbayar. pertama jika kita menggunakan smartphone sehingga bagi yang belum mempunyai perangkat PC ataupun laptop, menggunakan aplikasi live streaming di hp tentu akan sangat membantu.

aplikasi live steaming

Aplikasi Live Streaming Terbaik

Aplikasi Bawaan Dari Social Media

Aplikasi live streaming pertama adalah, fitur are streaming dari sosial media yang ada di HP Anda. Karena saat ini banyak sekali social media yang memberikan fitur live streaming, dengan mudah dan juga gratis. contohnya adalah YouTube, yang bisa memberikan ada pengalaman livestreaming langsung di akun YouTube anda.

Kelebihan dari aplikasi bawaan sosial media adalah Anda tidak perlu menginstal aplikasi pihak ketiga untuk melakukan live streaming, dan akan sangat membantu Anda membuat komunitas yang ada di sosial media anda. Misalnya jika anda ingin mengupload banyak video di YouTube tentu ketika anda bisa melakukan dengan cara livestreaming di YouTube, sehingga channel anda akan semakin berkembang dan juga semakin membantu anda untuk mencapai target di akun atau channel YouTube anda.

Selain YouTube banyak lagi sosial media yang sudah memberikan fasilitas atau fitur live streaming ini, seperti halnya Facebook stream, yang saat ini banyak digunakan oleh para gamer untuk melakukan streaming sambil bermain game. Dan juga Facebook memiliki monetize yang artinya para penggunanya bisa melakukan monetisasi dari content yang mereka upload di Facebook.

Selain dari Facebook, Instagram juga memiliki fitur live streaming, yang banyak sekali digunakan oleh para selebgram untuk mendapatkan lebih banyak dan juga mendapatkan lebih banyak penjualan untuk akun-akun ecommerce di Instagram.

Twitch

Ini adalah aplikasi live streaming yang paling terkenal di kalangan gamers, aplikasi satu ini bukan sekadar aplikasi live streaming biasa karena aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang dapat support untuk pertandingan e-sport, jadi jika anda mencari aplikasi live streaming untuk game terbaik, aplikasi ini adalah pilihan tepat. Selain itu Anda juga bisa membangun komunitas untuk berbagai tips dan juga trik dalam bermain game. Sehingga ketika anda ingin membangun sebuah komunitas gamers aplikasi live streaming yang satu ini adalah aplikasi yang paling cocok untuk anda gunakan.

CubeTV

Selain dari aplikasi livestreaming Twitch aplikasi live streaming terbaik berikutnya adalah Cube TV, seperti halnya dengan aplikasi sebelumnya aplikasi ini memang berfokus pada komunitas untuk gaming, yang mengutamakan kualitas grafis yang sangat tinggi, sehingga menjadi salah satu favorit para livestreamer gaming di Indonesia. Saat ini profesi sebagai streaming gaming bukan lagi profesi yang membuang-buang waktu dan menghabiskan uang, melainkan salah satu profesi yang paling banyak digunakan atau digeluti oleh para anak muda yang mereka dengannya bisa menghasilkan uang.

Jika anda suka bermain game mungkin dia menjadi livestreamer gaming bisa menjadi pilihan untuk Anda mendapatkan penghasilan di internet, hanya dengan menjalankan game favorit anda dan melakukan upload di sosial media favorit anda. Dan aplikasi yang satu ini adalah aplikasi yang membantu anda untuk melakukan live streaming, yang bisa anda bagi kemudian di Facebook ataupun di YouTube channel Anda.

Streamlabs

Aplikasi yang satu ini adalah salah satu aplikasi yang paling banyak digemari untuk aplikasi live streaming di Indonesia, aplikasi live streaming gaming ini juga banyak digunakan untuk livechat dan juga custom tampilan streaming.

Demikian beberapa aplikasi live streaming yang menjadi favorit dan juga rekomendasi yang ada dan paling banyak digunakan di Indonesia. Beberapa diantaranya aplikasi livestreaming sangat spesifik kepada gaming, karena kebutuhan gaming saat ini tidak hanya direkam secara offline atau online bahkan kebutuhan gaming saat ini membutuhkan live streaming atau bermain secara langsung.

Bagi Anda yang tidak membutuhkan aplikasi live streaming untuk gaming, atau anda bukan seorang gamers yang ingin menjadikan konten live streaming sebagai konten utama anda. Anda bisa juga menggunakan aplikasi bawaan dari social media yang ada di HP anda Misalnya Anda bisa live streaming di Facebook, hanya menggunakan aplikasi Facebook yang ada di HP anda, atau menggunakan Instagram untuk live streaming langsung di akun Instagram anda.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya cara ini merupakan salah satu cara yang memiliki kelebihan tersendiri, karena anda tidak perlu lagi repot untuk melakukan instalasi atau uji coba aplikasi live streaming lainnya, hanya dengan menggunakan fitur-fitur live streaming yang ada di aplikasi Social Media tersebut. Dengan demikian juga Anda bisa membangun followersnya lebih banyak dalam waktu yang sama, tanpa harus membangun followers di platform live streaming lainnya di luar dari sosial media anda.

Selain itu live streaming bisa dilakukan untuk video yang sudah terekam terlebih dahulu, ada banyak sekali platform yang juga bisa kita gunakan untuk membuat live streaming yang telah direkam, atau prerecorded livestream, salah satunya adalah OBS yang bisa kita gunakan untuk melakukan live streaming pre-recorded, yang artinya kita bisa merekam terlebih dahulu video live tersebut, dan kemudian kita atur settingan di obs untuk bisa langsung secara live streaming di platform YouTube ataupun di sosial media lainnya.

Untuk bagaimana cara mengaturnya, Anda bisa mencari lagi tutorial lain bagaimana cara setting obs untuk menjadi livestreaming dengan video yang prerecorded. Demikian artikel tentang aplikasi live streaming, ini semoga bermanfaat dan jangan lupa share jika bermanfaat

 

Tinggalkan komentar