Cara Memasang Foto di Twibbon Menggunakan PicsArt

Anda pasti pernah melihat foto seseorang di instagram, facebook atau lainnya yang berada dalam frame khusus? Biasanya frame tersebut bertuliskan event, kampanye atau kegiatan tertentu, itulah twibbon! Pada artikel ini kita akan belajar cara memasang foto di twibbon menggunakan PicsArt.

Selain menggunakan PicsArt, sebenarnya kita juga bisa menggunakan aplikasi lain untuk mengedit foto di twibbon. Misalnya menggunakan aplikasi Canva atau bisa juga mengeditnya langsung melalui web twibbonize.com. Namun kali ini kita akan fokus menggunakan aplikasi PicsArt saja.

Langkah-langkah cara memasang foto twibbon di PicsArt

Cara mengedit foto di twibbon sebenarnya tidaklah sulit. Anda hanya perlu membuka aplikasi PicsArt, kemudian memasukkan frame twibbon dan terakhir memasukkan fotonya. Untuk tutorial lengkapnya silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

Catatan: Disini saya menggunakan Aplikasi PicsArt bahasa indonesia, silahkan Anda sesuaikan jika menggunakan versi bahasa inggris. Desain twibbon yang saya gunakan bisa Anda unduh disini.

1. Download dan install aplikasi PicsArt.

Klik link di atas untuk mendownload dan instal aplikasinya bagi Anda yang belum punya.

2. Buka aplikasi PicsArt

Apabila sudah selesai instal, silahkan buka aplikasinya. Aplikasi ini bisa juga digunakan tanpa jaringan internet.

3. Masukkan frame template twibbon

Masukkan template twibbon

Klik tanda + (tambah) untuk memasukkan frame twibbonnya. Kemudian pilih frame twibbon yang ingin digunakan.

4. Masukkan foto

Masukkan foto ke twibbon

Pada deretan menu ikon di bagain bawah, pilih Gambar > Gambar. Setelah itu klik menu Lapisan > klik ikon tambah > dan pilih Lapisan Foto. Silahkan pilih foto yang ingin Anda masukkan.

Anda juga bisa crop foto yang dimasukkan apabila terlalu besar.

5. Sesuaikan posisi foto

Sesuaikan posisi foto

Atur posisi foto agar pas di tengah-tengah bingkai twibbon dengan cara klik titik tiga pada menu Lapisan > pilih Ubah Bentuk. Sekarang Anda bisa menggeser, mengecilkan dan membesarkan foto agar lebih sesuai dengan bingkai.

6. Ubah layer foto ke paling bawah

Atur susunan layer foto

Supaya foto berada di belakang frame twibbon, silahkan ubah urutan layernya dengan cara klik menu Lapisan > kemudian klik tahan dan seret layer foto ke paling bawah.

Terakhir klik Simpan (tanda ceklist) untuk menyimpan hasil editnya.

7. Simpan twibbon ke galery

Simpan hasil edit twibbon ke galery

Setelah semua proses edit selesai dan sudah disimpan. Selanjutnya adalah kita menyimpan hasil edit twibbon tersebut ke galery hp. Caranya klik ikon Download seperti pada gambar di atas.

Tools:

  • Aplikasi PicsArt

Materials: Foto dan Desain Twibbon

Apabila tutorial di atas masih kurang jelas, saya juga sudah buatkan videonya. Silahkan Anda tonton video berikut ini:

Itulah cara memasang foto di twibbon menggunakan PicsArt. Cara ini bisa jadi alternatif jika Anda tidak ingin mengedit twibbon secara online. Cukup download frame twibbonnya kemudian Anda bisa mengeditnya sendiri secara offline di HP.

Sekian semoga artikel ini bisa bermanfaat. Jangan lupa share atau tinggalkan komentar apabila cara di atas ada yang kurang jelas.

Tinggalkan komentar