Bagaimana Cara Memulai Karir Sebagai Video Editor?

Ada berbagai cara untuk memulai karir di bidang video editing. Akan membantu jika Anda mulai mempelajari alat paling umum yang digunakan dalam pengeditan video sebagai langkah pertama menuju tujuan Anda. Seperti Premiere Pro atau Final Cut, dan memahami keahlian dan kreativitas yang terlibat dalam pengeditan video.

Setelah mulai percaya diri dalam menggunakan alat pengeditan video, Anda dapat mengejar pekerjaan berbayar dan mengedit video luar biasa untuk klien. Menemukan klien bukanlah masalah besar ketika Anda hebat dalam pekerjaan Anda.

Sebelum mencari pekerjaan pengeditan video, Anda harus mencoba secara strategis memasarkan keterampilan mengedit video Anda. Seperti membuat portofolio menggunakan keterampilan mengedit video Anda dan menampilkannya di platform online seperti Instagram, Facebook, dll.

Anda dapat memulai dari yang kecil dan membangun basis klien sebelum mencapai ke klien yang membayar lebih tinggi dan proyek yang lebih signifikan. Bisa sebagai pekerja lepas dan sebagai karyawan penuh waktu sebagai editor video, tergantung pada preferensi Anda.

Untuk bekerja, Pasarkan keterampilan mengedit video Anda.

Untuk memulai karir di bidang editing video, pertama Anda harus mencari klien dan mulai mengajukan proyek secara online. Anda juga dapat mencari pekerjaan di situs web freelance.

Melamar pekerjaan mungkin berhasil untuk Anda di kota-kota kecil, tetapi untuk menarik proyek-proyek bergaji tinggi itu lebih dekat, Anda harus memasarkan keterampilan sebanyak mungkin melalui platform online seperti Instagram, Facebook, dan situs web lainnya. Ini akan membuat Anda mendapatkan klien impian Anda.

Pada awalnya, Anda mungkin tidak akan seefisien editor video profesional lainnya. Jadi saat melatih keterampilan, Anda harus bermain cerdas. Apabila masih dalam tahap belajar, Anda dapat menggunakan InVideo, alat sederhana namun fantastis untuk tujuan pengeditan video Anda. Ini memiliki lebih dari 4000+ template untuk Anda pelajari tentang berbagai pengaturan dan estetika dalam pengeditan video.

Anda dapat mengedit video sebanyak yang Anda inginkan di InVideo dan dapat belajar banyak sambil menikmati proses pengeditan yang menyenangkan ini. Anda dapat membuat portofolio hebat dengan menggunakan aplikasi ini, dan ini akan banyak membantu Anda untuk mengedit video luar biasa untuk memasarkan keterampilan Anda.

Pentingnya Situs Web untuk seorang editor video

Situs web adalah alat yang berharga bagi editor video yang ingin membangun karir dalam mengedit dan mempromosikan diri dan keterampilan mereka secara online. Situs web memberi klien Anda jalan untuk mengetahui pekerjaan Anda dan menganalisis keterampilan dan efisiensi Anda sebagai editor video.

Klien dapat melihat berbagai proyek yang telah Anda kerjakan sejauh ini dan mencari tahu apakah Anda akan memenuhi kebutuhan mereka.

Menambahkan banyak proyek di situs web akan menjadi showup pekerjaan Anda secara efisien. Jika Anda ingin menarik klien baru menggunakan situs web Anda, Anda harus menyertakan hal berikut ini di situs web:

  • Demo reel unggulan
  • Testimonial dari klien sebelumnya
  • Daftar lengkap dan tautan ke proyek yang pernah Anda kerjakan
  • Informasi kontak yang jelas dan terlihat
  • Detail harga
  • Tautan ke media sosial Anda
  • desain web yang ramah seluler
  • Tata letak yang dapat mencerminkan gaya Anda
  • Logo yang dipersonalisasi

Hal ini dapat meningkatkan kemungkinan klien tertarik ke situs web Anda, mengarahkan mereka untuk mempekerjakan Anda. Memiliki situs web terorganisir yang mencerminkan gaya sendiri dan memamerkan karya Anda sebelumnya diperlukan untuk berhubungan dengan klien baru untuk proyek yang lebih baik.

Harus menonjol dari orang lain

Anda harus menunjukkan kepada klien Anda apa perbedaan antara Anda dan semua editor lainnya. Semua editor video memiliki keahlian dalam aplikasi yang berbeda, tetapi apa yang membuat Anda berbeda?

Untuk mendapatkan sesuatu yang berbeda, Anda harus mengerjakan beragam proyek. Anda harus membuat dan mengedit video dalam berbagai bentuk dan memerlukan pendekatan dan keterampilan yang berbeda. Ini akan membuat mereka percaya bahwa Anda memiliki pengalaman dan keahlian dalam aplikasi lain.

Anda juga dapat memiliki sertifikat untuk menunjukkan bahwa Anda adalah editor video profesional. Memiliki kredensial untuk berbagai lokakarya, yang mungkin akan menguntungkan Anda.

Cara menemukan proyek pertama Anda

Hubungi bisnis lokal seperti restoran, butik, dan bahkan toko populer terdekat tentang kebutuhan mereka akan iklan, video promosi, atau video konten pelatihan. Anda mungkin menemukan banyak pekerjaan untuk memulai.

Demikian pula, band-band lokal sering menunjukkan minat dalam membuat video musik berkualitas untuk mempromosikan bisnis dan produk mereka. Juga, saat musim pernikahan, videografer mungkin mencari bantuan untuk pernikahan yang akan datang atau acara khusus yang mereka syuting. Mereka mungkin membutuhkan seseorang untuk mengedit apa yang telah mereka filmkan dan mengubahnya menjadi sesuatu yang fenomenal.

Ketika Anda baru saja melangkah ke dunia pengeditan, Anda harus menemukan solusi dan mendapatkan pengalaman mengerjakan proyek yang lebih kecil. Saat berada di tahap awal, InVideo akan menjadi pendamping Anda dan membantu Anda membuat video-video indah tersebut.

Sebelum melamar pekerjaan sebagai editor video online atau mengajukan diri ke klien, Anda harus melakukan penelitian tentang jenis konten yang dikerjakan klien Anda dan jenis video apa yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Anda harus selalu siap menjawab semua pertanyaan mereka.

Buatlah satu set semua pekerjaan terbaik yang telah Anda lakukan di berbagai bidang dan tunjukkan kepada mereka apa yang telah Anda dapatkan. Anda juga dapat berbicara dengan video editor lain dan mencari tahu apa yang membuat mereka berhasil ketika memulai karir sebagai editor video.

Tanyakan juga kepada mereka tentang harga yang mereka kenakan dan siapkan sistem harga untuk berbagai jenis pengeditan video. Saat menetapkan harga, Anda harus mengingat keterampilan dan pengalaman Anda. Juga, selalu tinggalkan informasi kontak atau kartu nama kepada klien untuk menghubungi Anda lagi jika mereka memiliki permintaan khusus.

Jadi, untuk berkarir di bidang pengeditan video, yang Anda butuhkan hanyalah kerja keras dan banyak waktu untuk mengembangkan keterampilan perangkat lunak Anda.

Tinggalkan komentar