Kelebihan Orang yang Mempelajari Fisika

Fisika yang kita kenal khususnya bagi siswa SMA adalah suatu hal yang mengerikan. Pelajaran yang menyebalkan. Penuh dengan berbagai rumus, ratusan simbol aneh dan ribuan persamaan cacing yang mulai dari integral dan sederet teman-temannya dari yang sederhana sampai ke yang luar biasa susahnya. Apa sih manfaatnya mempelajari itu semua di fisika?

Yaahh,, that’s right.. itu benar! Bahkan saya juga berpikiran seperti itu. Bayangkan saja apabila belajar fisika di jam-jam terakhir anggap saja jam 1 siang, itu sangat tidak efisien. Orang pada jam itu minim sekali untuk bisa fokus, fokus hanya beberapa menit saja mungkin 20 menit. Ditambah lagi materi yang super ngeblank alias susah, ngeliat yang bawa materi juga khotbah. Jadi sangat membosankan kan..??

Baca Juga: Tips Hemat Ala Mahasiswa Kos

Tapi selain hal diatas yang sangat membosankan, tahu kah kamu bahwa orang-orang yang belajar fisika ternyata mempunyai beberapa kelebihan?? Penasaran apa saja kelebihannya??

1. Berfikir analisis dan krirtis

Manfaat mempelajari fisika pertama yaitu dapat dengan mudah berfikir analisis dan kritis. Orang sains khususnya ilmu fisika mereka selalu terbiasa berfikir analisis. Karena setiap hari kerjaanya menganalisis persamaan soal-soal yang ribet. Wajar saja apabila orang fisika selalu memperhatikan hal kecil dan kritis karena mereka tidak mau ada kesalahan.

2. Sederhana

Gak percaya orang fisika sederhana??Β  Buktikan aja liat mahasiswa fisika atau guru fisika mu, mereka selalu berpenampilan sederhana. Akibat sibuknya mengurus dan serius dalam memahami persamaan mereka tidak sempat make up. Karena orang fisika beranggapan hidup itu simple gak ribet.

3. Tidak suka berfikir rumit

Meskipun setiap hari bergelut dengan soal yang rumit, namun orang fisika pada dasarnya tidak serumit soal yang dikerjakannya. Setiap persamaan yang mereka kerjakan selalu dbuat sebuah persamaan baru yang lebih sederhana sehingga mudah penyelesainnya.

Begitulah pola pikirnya dan pola pikir itu akan terbawa dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat. Dalam menyelesaikan masalah mereka selalu menggunakan metode yang sederhana karena mereka tidak suka hal yang ribet. Oleh karena itu orang fisika sangat cocok apabila dijadikan pasangan hidup. Ngarep πŸ˜€

4. Selalu selaras dan harmoni

Orang fisika mempelajari gerak harmoni, gerak beraturan, dan kesetimbangan. Tentu tentang masalah bagaimana itu menjalin hubungan yang harmoni, dan selaras orang fisika jagonya. Jadi jangan ditanyakan lagi kalau pasangan anda adalah orang fisika.

Bagaimana? sangat banyak kan manfaat orang yang mempelajari ilmu fisika? πŸ˜‰

Dosen saya pernah berkata seperti ini;

β€œFisika tanpa arti fisis adalah Matematika dan Fisika tanpa peritungan hanyalah mainan anak-anak”.Β 

Kenapa seperti itu?? Yah, karena memang fisika berbicara angka, dan data (kenyataan). Data tanpa angka itu adalah kebohongan.

Fisika adalah ilmu yang sangat fundamental meskipun memusingkan, kamu akan paham apa makna dan dipakai dimana semua persamaan yang anda pelajari selama ini saat menjadi mahasiswa. Itulah beberapa kelebihan orang yang mempelajari fisika Semoga bermanfaat!

Tinggalkan komentar