Kelebihan dan Spesifikasi Realme 10 yang Baru Dirilis

Beberapa waktu yang lalu, pada bulan November 2022 Realme telah merilis produk yang terbaru yakni Realme 10.

Produk yang baru ini dikabarkan dirilis dengan tujuan untuk menggaet konsumen yang berasal dari kalangan muda, dan bahkan ponsel ini memiliki julukan yaitu The Real Terminator.

Ada begitu banyak kelebihan dan hal menarik yang ditawarkan oleh ponsel ini, karena itu simaklah artikel yang ada di bawah ini.

Baca juga: Rekomendasi Set Top Box Terbaik

Kelebihan Kelebihan Realme 10

image 12

Bisa dibilang, Realme berusaha untuk menciptakan ponsel yang mampu menjawab keluhan utama para konsumen sebelumnya seperti performa yang kurang kencang, baterai bocor, frame rate yang nge-drop, dan layar tidak responsif.

Tujuan utama dari dibuatnya ponsel ini adalah mengatasi seluruh masalah yang biasa dialami pengguna kala melakukan multitasking atau bermain game. Apa saja kelebihan dan spesifikasi utama yang dimiliki oleh ponsel ini?

1.      Spesifikasi yang Memesona

Spesifikasi ponsel terbaru dari pihak Realme ini tidak main-main, karena RAM yang disediakan adalah berjumlah 4 GB dan 8 GB. RAM yang sangat besar akan membantu performa Realme 10 agar menjadi jauh lebih lancar lagi tanpa harus merasa jengkel dengan gangguan layar yang macet atau ponsel yang tiba-tiba nge-crash karena tidak kuat untuk melakukan aktivitas tertentu.

Selain itu, memori internal yang dimilikinya sangat besar yakni 128 GB yang jauh lebih raksasa dibandingkan dengan ponsel pendahulunya. Memori internal tersebut pastinya akan sangat berguna apabila Anda gunakan untuk menyimpan file yang ukurannya besar dan memasang aplikasi yang membutuhkan memori internal yang luang.

2.      Baterai Jumbo dan Metode Fast Charging

Realme 10 tergolong ke dalam smartphone kelas menengah yang memiliki mutu tinggi, dan hal tersebut sangat tercermin pada spesifikasi baterai yang dihadirkan untuk pengguna. Kapasitas baterai yang digunakan oleh ponsel ini mencapai angka 5000 mAh, dan angka ini sangat umum pada ponsel yang berada di kelas menengah atau entry-level.

Dengan baterai yang jumbo ini, tentunya Anda dapat menggunakan ponsel untuk melakukan apa saja dalam waktu yang sangat lama. Bahkan, ponsel ini bisa digunakan selama berhari-hari tanpa istirahat dengan baik meskipun tidak diisi ulang terlebih dahulu.

Dikatakan bahwa ketahanan baterai ini didukung oleh mode penghematan yang bernama Ultra Saving Mode, dan fitur ini membantu ponsel untuk bertahan selama 2 jam lebih lama meskipun ketika baterai hanya tinggal 5 persen saja.

Selain itu, ponsel ini juga menghadirkan metode fast charging sehingga proses pengisian daya pun dapat dilakukan dengan sangat cepat. Sebab, sudah tersedia fitur SUPERVOOC 33 W yang dianggap mampu mengisi daya dari 0 hingga 100 persen hanya dalam waktu 75 menit saja. Bahkan, Anda juga bisa menggunakannya selama dua hari nonstop dengan satu kali charge.

3.      Desain Bodi yang Anggun

image 14

Ponsel yang dikeluarkan oleh Realme memang selalu memperhatikan sisi desain agar terlihat lebih menarik jika dipakai oleh pengguna. Pihak Realme telah menyediakan tema dengan desain Light Particles, sehingga apabila dilihat dari sudut pandang yang berbeda akan menampilkan warna yang berbeda pula.

Namun, yang paling membuat desain Realme 10 begitu menawan adalah adanya form factor yang mengusung flat edge. Sisi pada ponsel ini tidak melengkung, sehingga ponsel pun menjadi jauh lebih nyaman jika digenggam tanpa tergelincir.

Bodi ponselnya memiliki ketebalan yang cukup tipis yakni 7,95 mm dan bobotnya hanya sekitar 177 gram saja. Hal itu akan memudahkan para gamer untuk memainkan game lebih lama tanpa harus membuat tangan merasa kelelahan.

4.      Hasil Foto yang Menawan

Meskipun kamera yang digunakan di Realme 10 hanya dual kamera dan terdiri atas 50 MP saja, namun kualitas foto yang dihasilkan tetap tidak bisa diragukan. Sebab, kamera utama tersebut memiliki fungsi wide-angel yang sudah diiringi oleh fitur PDAF.

Berdasarkan ulasan dari pihak tertentu, kamera ini mampu merekam video dalam resolusi 1080p dan kecepatannya 30 FPS, baik itu untuk kamera selfie ataupun kamera belakang.

Selain itu, Realme juga menghadirkan kembali fitur Street Photography Mode 2.0 yang dapat membantu Anda memiliki pengalaman fotografi jalanan dengan lebih optimal lagi. Mode tersebut mencakup fitur DIS Snapshot, sehingga hasil foto pun terlihat tajam walaupun Anda memotretnya dalam kondisi bergerak.

5.      Layar Ponsel yang Memukau

Bisa dibilang, inilah spesifikasi yang paling diincar oleh para gamer karena layar yang digunakan sudah memakai panel Super AMOLED.

Dengan ukuran layar sebesar 6,4 inci pada resolusi Full HD+, ponsel ini akan membantu menghadirkan kualitas gambar yang begitu jernih dan kontras rasio pun cukup tinggi.

Anda tidak perlu harus merasa jengkel pada gambar yang pixelated lagi karena kualitas gambar yang dihasilkan sangat HD. Tidak hanya itu, namun ponsel ini juga diproduksi dengan refresh rate mencapai 90 Hz dan touch sampling rate sebesar 360 Hz.

Dengan begitu, ketika Anda menggunakannya untuk bermain game maka kualitas yang dihasilkan akan terlihat begitu menawan dan sensasi bermain pun akan terasa jauh lebih sempurna lagi dibandingkan sebelumnya.

Nah, demikian kelebihan yang ditawarkan oleh Realme 10. Tidak bisa diremehkan lagi, ponsel ini menghadirkan berbagai macam kelebihan dan manfaat yang begitu banyak kepada para penggunanya. Dengan begitu, maka Anda tidak perlu merasa khawatir atau jengkel lagi dengan performa yang dihasilkan karena pasti performanya sangat patut untuk diberikan pujian yang sangat tinggi.

Orang Geofisika yang sangat tertarik dengan teknologi, mapping, dan blogger. Mempunyai niat pengen selalu berbagi dengan tulisan tapi gak jadi-jadi. Oleh karena itu, saya berusaha semaksimal mungkin untuk menyajikan artikel-artikel yang bermanfaat dan berkualitas tinggi.

Tinggalkan komentar