Tips Memilih Jasa Penulis Artikel SEO Terbaik

Tidak ada dipungkiri, salah satu penyedia layanan digital yang paling dibutuhkan saat ini adalah jasa penulis artikel. Sebab, artikel adalah pondasi pokok dalam pembangunan sebuah website agar bersaing di mesin pencarian.

Saat ini, ada banyak sekali jasa penulisan artikel, terutama artikel SEO. Namun, tidak semuanya memberikan kualitas artikel yang berkualitas. Bahkan beberapa di antaranya memberikan artikel hasil spinner yang tidak baik untuk kredibilitas website.

Maka dari itu, kali ini Tedieka akan kasih beberapa tips dan trik bagaimana cara memilih jasa penulis artikel yang benar supaya tidak kecewa.

5 Tips Memilih Jasa Penulisan Artikel

Setidaknya, ada 5 hal yang perlu Anda cermati ketika hendak menyewa jasa penulis artikel, antara lain:

1. Lihat Portofolio Jasa

Tips pertama yang harus Anda lakukan adalah melihat portofolio jasa. Dalam hal ini adalah contoh artikel. Pastikan memilih jasa yang memberikan contoh artikel berkualitas. Indikator kualitas sebuah artikel SEO adalah sebagai berikut:

  • Keterbacaan yang natural (diksi, kalimat, dan paragraf)
  • Penentuan sub heading yang tepat
  • Teknis penulis SEO (Keyword density, long tail keyword, LSI)
  • Riset keyword yang dalam dan cerdik
  • Kerapian tulisan

Jika lima hal di atas ada, maka Anda bisa pilih jasa tersebut. Tapi jika tidak, maka lebih baik hindari memilih jasa penulis tersebut. Sebab, banyak yang promosi jual artikel SEO, tapi ternyata isinya tidak SEO-friendly sama sekali.

2. Pelayanan Maksimal

Hal kedua yang perlu Anda perhatikan ketika memilih jasa penulis adalah pelayanan. Percuma portofolionya baik, jika ternyata slow respon, chat tidak sopan, dan tidak bisa melayani dengan baik.

Sebuah jasa penulis yang baik pasti memberikan pelayanan dengan gaya komunikasi yang baik. Maka dari itu, hal tersebut penting Anda nilai dan perhatikan. Jika tidak, kemungkinan besar Anda akan menyesal karena di-ghosting sama jasa penulis.

Indikator yang bisa Anda perhatikan adalah:

  • Fast respond (punya jam kerja yang teratur)
  • Pemilihan bahasa baik dan sopan
  • Selalu meminta maaf jika ada kesalahan atau miskomunikasi
  • Bertanya jika hendak mengeksekusi sebuah project
  • Memberikan informasi sedetail mungkin pada customer

Jika Anda menemukan admin atau customer service (CS) jasa penulis sesuai dengan indikator di atas, maka pilihlah. Kemungkinan besar, jasa penulis tersebut akan amanah dan bisa menyelesaikan job sesuai dengan apa yang Anda berikan.

3. Kecepatan Pengerjaan

Mengerjakan artikel SEO, bukan hanya memerlukan kualitas artikel yang maksimal, akan tetapi juga kecepatan. Suplai artikel untuk website harus dilakukan dengan cepat agar website tersebut bisa bersaing.

Maka dari itu, hindari memilih jasa penulis yang lambat. Anda harus tanyakan dulu kapan batas waktu selesainya sebuah pengerjaan artikel. Dengan adanya tanggal tersebut, maka jasa artikel harus komitmen untuk menyelesaikannya.

Namun ingat, kualitas adalah yang nomor satu. Percuma cepat, tapi kualitasnya tidak karu-karuan. Maka pilih yang berkualitas dan cepat. Jika tidak, minimal jasa penulis tersebut bisa komitmen dengan deadline yang telah diberikan.

4. Harga yang Pantas

Setiap jasa penulis memiliki harga yang berbeda-beda. Tentunya, hal tersebut dipengaruhi oleh kualitas tulisan itu sendiri. Semakin bagus artikel yang dipesan, maka harganya mungkin saja akan semakin mahal.

Tidak masalah harganya mahal, terpenting adalah kualitasnya maksimal. Jangan sampai harga mahal, tapi ternyata tidak berkualitas. Para pemesan artikel pasti mempertimbangkan sekali masalah harga.

Namun saran kami, jangan pilih yang rendahan. Sebab ada harga, ada kualitas. Lebih baik agak mahalan sedikit tapi berkualitas, daripada murah tapi hasil dari spinner artikel atau copas artikel dari blog lain.

Saat ini, rata-rata harga artikel pasarannya adalah Rp30,- per kata. Namun hal tersebut tergantung masing-masing jasa penulis. Sebab setiap jasa memiliki ketentuan harga masing-masing.

5. Social Trust Kuat

Kepercayaan sebuah jasa penulis harus dipertimbangkan. Kenapa hal ini penting?

Sebab, saat ini banyak sekali jasa artikel yang fake. Artinya, mereka menipu dengan kedok jasa penulis artikel. Maka dari itu, Anda perlu berhati-hati terhadap jasa semacam itu.

Beberapa indikasi sebuah jasa penulis memiliki social trust yang tinggi adalah:

  • Memiliki halaman website dengan tampilan yang profesional
  • Punya rating tinggi dari berbagai ulasan
  • Dikenal oleh banyak orang, terutama di grup-grup media sosial
  • Sudah memiliki banyak portofolio

Saat ini, banyak sekali tool menulis otomatis. Namun hasilnya tidak baik untuk kesehatan website. Sedangkan, ada banyak orang yang tidak tahu cara menulis artikel berkualitas yang membuka jasa penulis artikel saat ini. Jadi, berhati-hatilah!

Itulah lima hal yang perlu diperhatikan ketika Anda ingin memesan artikel di jasa penulis. Jika kelima kriteria di atas sudah terpenuhi, maka Anda bisa memilih jasa tersebut. Namun jika tidak, lebih baik cari jasa yang lainnya.

Kenapa Harus Pesan Artikel?

Setelah tahu alasan-alasan diatas, tentu Anda penasaran, kenapa sih harus pesan artikel? Ada beberapa alasan kenapa Anda harus pesan artikel, antara lain:

  • Tidak punya waktu untuk menulis (menulis butuh waktu)
  • Anda mungkin, idak paham bagaimana cara menulis (menulis butuh skill)
  • Tidak tahu teknis artikel Seo (menulis SEO ada tekniknya)
  • Atau mungkin, tidak bisa menulis cepat (menulis butuh pembiasaan)

Maka dari itu, tidak heran jika banyak memiliki bisnis yang membutuhkan pesan artikel. Selain itu, ada juga jasa artikel bulanan untuk suplai artikel untuk melakukan strategi link building. Jasa penulis artikel dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan artikel berkualitas dengan cepat.

Maka dari itu, bagi Anda yang butuh artikel cepat dan banyak, jasa artikel adalah solusi yang paling tepat. Salah satu rekomendasi jasa penulis artikel di Indonesia adalah SIPWriter. Maka Anda bisa mencoba pesan artikel di SIPWriter.

Demikian sedikit tips dan trik bagaimana cara memilih jasa penulis artikel SEO terbaik supaya Anda tidak kecewa. Ingat, jangan hanya fokus pada harga yang murah. Pastikan pesan artikel yang berkualitas, sebab artikel yang sembarangan ditulis akan berdampak buruk bagi kredibilitas website yang Anda bangun.

Tinggalkan komentar