9 Aplikasi Absensi Online Yang Recommended

Aplikasi Absensi Online – Saat ini kebutuhan aplikasi tidak hanya untuk pekerjaan dibidang IT saja namun juga pekerjaan di bagian pendidikan ataupun di bidang perusahaan seperti untuk kehadiran atau absensi sangat dibutuhkan. Saat ini jenis absensi juga sangat banyak baik menggunakan fingerprint magnetic, card ataupun dengan mesin ceklok. Selain dari aplikasi-aplikasi fisik tersebut ada juga aplikasi mobile yang bisa kita gunakan untuk sebagai alternatif absensi online berbasis web ataupun Android.

Aplikasi absensi online juga bisa merupakan solusi bagi Anda yang tidak ingin mengeluarkan banyak sekali biaya untuk keperluan absensi, karena sudah jelas untuk perangkat absensi fisik seperti fingerprint tentu memerlukan biaya yang banyak, terutama jika terdapat beberapa instansi yang membutuhkan masing-masing dari perangkat absensi tersebut.

Dengan aplikasi absensi online juga Anda bisa mengatur dan juga memantau secara real-time dengan data-data yang bisa anda lihat secara mudah menggunakan HP. Selain itu aplikasi absensi online juga lebih user friendly dibandingkan dengan perangkat absensi seperti sidik jari ataupun dengan menggunakan kartu.

Lalu aplikasi absensi online yang mana yang bagus untuk digunakan untuk karyawan? Berikut beberapa rekomendasi aplikasi absensi online yang bisa anda gunakan di HP maupun yang berbasis web.

aplikasi absensi online

Aplikasi Absensi Online

Time Clock

Aplikasi ini adalah aplikasi gratis yang memberikan fitur-fitur yang menarik yang bisa digunakan sebagai alternatif pengganti dari perangkat absensi, dengan aplikasi ini juga Anda bisa melakukan penjadwalan secara mudah dan beberapa pilihan paket yang tersedia, Anda juga bisa melakukan jadwal dan juga pelacakan jam dengan mudah sehingga Anda bisa melihat kinerja dari karyawan.

Clockify

Aplikasi absensi online berikutnya adalah clockify, aplikasi absensi online yang memudahkan untuk pengolahan absen di kantor atau di perusahaan karena Anda juga bisa melihat Project review dari Project yang ada, sehingga Anda bisa memantau kinerja dari karyawan dengan sangat mudah menggunakan aplikasi ini.

When I work

Ini adalah aplikasi time tracker yang bisa digunakan untuk absensi karyawan, aplikasi absensi online ini juga bisa digunakan secara gratis, dengan maksimal batasan 75 karyawan saja. Di atas penggunaan karyawan tersebut Anda harus menggunakan versi premium atau harus mengeluarkan biaya diri untuk menggunakan lebih dari 75 anggota. Fitur juga sangat bagus dan dan sangat mudah untuk digunakan dalam pengelolaan absensi. termasuk fitur-fitur seperti lembur dan juga shifting terdapat dalam aplikasi ini.

Selain itu fitur seperti monitoring kehadiran, dan juga pesan diantara karyawan juga bisa anda lakukan dengan aplikasi ini.

Hadirr

Aplikasi yang satu ini adalah aplikasi absensi online yang dibuat oleh anak bangsa yang sangat mudah digunakan untuk Anda mengelola perusahaan anda terutama di bagian HRD. Dengan aplikasi ini anda bisa juga melakukan absensi menggunakan face recognition, dengan cara karyawan hanya mengambil foto selfie saja. Sehingga meminimalisir tindak tidak kecurangan yang terjadi dalam hal absensi.

Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini ketika Anda bekerja secara online atau work from home, karena aplikasi ini bisa bekerja secara Hybrid atau kombinasi antara work from home dan work from office. Aplikasi ini juga memberikan sistem pencatatan absensi digital, jadwal shift kerja, Time set dan juga lembur.

Anda bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis silakan Anda coba langsung menggunakan aplikasi ini di website official ya.

Jojonomic

Aplikasi ini sudah berdiri sejak tahun 2014 dan sudah memiliki nama dalam aplikasi absensi online, aplikasi ini juga memberikan fitur yang sangat membantu untuk pengelolaan karyawan seperti jojotimes yang untuk mengatur waktu lembur karyawan, monitoring aktivitas karyawan, dan juga integrasi dengan Payroll.

Aplikasi jojonomic ini telah didownload lebih dari 10 ribukali di Google Play dan lebih dari 4,5 rating yang telah diberikan oleh para pengguna.

Absenku

Aplikasi ini adalah aplikasi yang berbasis mobile dan juga bisa di download di Play Store, dengan aplikasi ini Anda bisa melihat laporan aktivitas karyawan, informasi dan slip gaji serta kehadiran karyawan. Anda bisa melakukan uji coba secara gratis selama 30 hari selanjutnya anda hanya dikenakan sebesar Rp7.000 per karyawan.

Talenta

Aplikasi ini adalah aplikasi yang sudah didownload lebih dari 50 ruibu kali di Play Store, dan juga aplikasi ini mendukung fitur GPS, manajemen database karyawan dan juga payroll. Selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur livechat sehingga akan memudahkan anda jika anda mengalami kesulitan dalam menggunakan perintah.

Boss pintar

Aplikasi absensi online berikutnya adalah Bos pintar, yang mana aplikasi ini sudah beroperasi sejak tahun 2015 dan memiliki fitur-fitur yang canggih untuk sebuah aplikasi absensi. Aplikasi absensi Online Bos pintar ini adalah aplikasi berbasis web sehingga Anda bisa mengakses secara online menggunakan browser anda dengan aplikasi ini anda dengan mudah bisa mengatur payroll, dan juga dilengkapi dengan GPS dan juga facial recognition untuk absensi nya.

KaryaOne

Aplikasi ini adalah aplikasi absensi online yang juga memberikan fitur gratis, dan telah digunakan oleh banyak sekali perusahaan perusahaan ternama di Indonesia. Dengan aplikasi ini Anda juga bisa melakukan peningkatan produktivitas karyawan dan juga menghemat waktu dengan cara berkomunikasi lebih efektif.

Dengan aplikasi ini juga Anda bisa melakukan absensi menggunakan smartphone, dan juga melakukan manajemen izin, migrasi data dan mengatur jadwal kerja shift.

Demikian beberapa aplikasi absensi online yang bisa anda gunakan, apa diantaranya adalah aplikasi berbasis mobile juga ada yang aplikasi berbasis website. Sehingga bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan dan situasi lingkungan kerja anda.

Menggunakan aplikasi absensi online merupakan solusi yang tepat bila anda ingin melakukan fleksibilitas dalam absensi karyawan yang juga lebih menghemat biaya karena tidak perlu menggunakan perangkat-perangkat absensi yang biasanya harganya lebih mahal.

Dengan aplikasi absensi online juga Anda bisa meningkatkan produktivitas dan juga efisiensi kerja dari karyawan, terutama bagi aplikasi absensi online berbasis mobile, karena mereka bisa melakukan absensi hanya dengan menggunakan HP mereka.

Aplikasi absensi online juga memiliki fitur-fitur yang lain selain dari absensi seperti fitur untuk melihat apa saja yang mereka kerjakan dan juga fitur yang mengatur waktu lembur dan lainnya. Menggunakan aplikasi absensi online akan sangat praktis dan juga terhubung ke beberapa bagian lainnya yang mengatur atau berhubungan dengan HR dari perusahaan anda

Beberapa aplikasi online di atas juga menawarkan fitur-fitur yang menarik dan juga bisa diakses secara gratis, ada juga yang bisa diakses secara gratis dalam beberapa hari selanjutnya Anda harus mengeluarkan biaya untuk melanjutkan penggunaan aplikasi tersebut.

Namun jangan khawatir karena biaya dari aplikasi absensi online juga bisa dikatakan terjangkau untuk skala perusahaan. Terlebih lagi dengan pemanfaatannya yang sangat bagus yang bisa menghemat biaya dari segi absensi

 

Tinggalkan komentar