Aplikasi Pembersih Sampah Terbaik Untuk HP Android

Aplikasi Pembersih Sampah – Salah satu hal yang paling mengganggu bagi pengguna smartphone adalah sampah yang ada dia smartphone tersebut, sampah ataupun file yang tidak dipakai atau tidak disimpan lagi terkadang akan sangat mengganggu bagi performa HP terutama di bagian penyimpanan. Biasanya banyak sampah atau file junk yang tidak digunakan lagi masih tersimpan di memori HP.

Bagi Anda yang memiliki penyimpanan di HP yang sangat terbatas tentu ini akan sangat mengganggu, terutama dari ketersediaan ruang penyimpanan di HP anda. Selain dari ruang penyimpanan yang terganggu tentu performa HP juga akan semakin terganggu ketika banyak file sampah yang masih ada di HP anda.

Mencari dan menghapus file sampah di HP bisa merupakan salah satu pekerjaan yang membuang-buang waktu, terutama bagi Anda yang memiliki file sampah di HP yang sangat banyak. Cara mencarinya dan menghapus satu persatu adalah hal yang paling tidak mengenakkan. Untuk itu Anda harusnya menggunakan salah satu aplikasi pembersih sampah di HP, untuk memudahkan pekerjaan Anda menghapus sampah yang ada di HP anda.

Namun aplikasi pembersih sampah yang manakah yang paling bagus? Di artikel ini akan kita bahas aplikasi pembersih sampah yang bagus untuk Anda gunakan.

aplikasi pembersih sampah

Aplikasi Pembersih Sampah Terbaik

Phone Master

Aplikasi pembersih sampah pertama adalah Phone Master, aplikasi ini adalah aplikasi pembersih sampah yang mudah digunakan, yang bertugas untuk membersihkan cache yang tersimpan di HP yang terkadang sangat mengganggu performa dari HP terutama di bagian ketersediaan penyimpanan.

Selain dari menghapus cache yang ada di HP anda aplikasi ini juga bisa membantu anda untuk melakukan penyegaran di bagian RAM, sehingga HP Anda bisa mendapatkan kinerja optimal di bagian RAM. Fitur boost speed, mampu membersihkan dan membuat RAM Anda berjalan lebih normal lagi, seperti baru keluar dari pabrik HP tersebut.

Aplikasi ini juga mampu membersihkan gambar, audio, atau video yang tidak lagi anda gunakan di HP anda. Selain itu Anda juga bisa melakukan pembersihan kepada aplikasi yang tidak lagi digunakan dengan sangat mudah. di aplikasi ini anda akan bisa mendapatkan ruang penyimpanan yang lebih luas, hanya dengan beberapa saat.

CC Cleaner

Aplikasi CC Cleaner adalah aplikasi pembersih sampah, ya sebenarnya diawali pada aplikasi di desktop Windows. Namun karena penggunaan aplikasi mobile semakin banyak mereka membuat aplikasi versi mobile yaitu CC Cleaner untuk HP Android dan juga iOS.

CC Cleaner adalah aplikasi pembersih sampah yang sudah sangat terkenal di versi PC nya, tentu saja di versi mobile akan sangat menarik untuk dicoba. Seperti beberapa aplikasi pembersih sampah sebelumnya aplikasi CC Cleaner juga akan bekerja menghapus cache, jika file-file yang tidak anda perlukan lagi di HP anda.

AVG Cleaner

AVG Cleaner adalah aplikasi pembersih sampah berikutnya yang juga sangat populer, aplikasi ini dibuat oleh salah satu aplikasi anti-virus yang juga sangat terkenal di versi PC, dan sekarang AVG membuat dan meluncurkan aplikasi pembersih sampah yang sangat mudah digunakan untuk menghapus file-file yang tidak dipakai lagi seperti cache, dan menghapus file yang tidak terpakai di penyimpanan, sehingga Anda bisa mendapatkan lebih banyak storage atau space. Dan juga Anda bisa melakukan percepatan performa HP anda dengan menggunakan fitur boost your device performance.

Aplikasi ini bisa membuat HP anda menjadi lebih cepat, dan juga mengosongkan ruangan media penyimpanan yang akan membantu Anda menyimpan lebih banyak file dari sebelumnya

Junk Cleaner

Aplikasi pembersih sampah berikut adalah junk cleaner, aplikasi pembersih sampah yang lengkap dengan Phone Booster, juga baterai server dan CPU cooler. Selain itu bagi Anda yang gemar memainkan game di HP anda aplikasi ini juga memberikan fitur Game Booster, yang akan membantu Anda menjalankan game lebih cepat dan lebih nyaman di HP anda.

Avast Cleanup

aplikasi pembersih tanpa berikutnya adalah Avast Cleanup, aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan untuk membersihkan file-file yang tidak digunakan lagi di HP. Avast sendiri merupakan aplikasi anti-virus yang sudah sangat terkenal juga di versi PC, dan saat ini merilis sebuah aplikasi untuk mobile yang berfungsi untuk meringankan beban kerja dari sebuah HP, dengan cara menghapus file yang tidak penting dan juga mematikan proses-proses kerja di HP yang tidak digunakan.

Seperti beberapa aplikasi pembersih sampah sebelumnya aplikasi ini juga memiliki fitur untuk melakukan kecepatan pada Ram, yang bisa melakukan peningkatan performa pada RAM di HP anda.

One Booster

Aplikasi penghapus sampah berikutnya adalah one booster, yang merupakan salah satu aplikasi yang memiliki fitur yang paling lengkap di antara aplikasi penghapus sampah sebelumnya. One Booster Anda juga akan mendapatkan fitur Baterai Saver, dan CPU Cooler, yang tidak didapatkan di aplikasi menghapus apa lainnya.

Selain itu tampilan dari Aplikasi ini sangat menarik, daerah animasi dan permainan warna yang sangat memukau dan juga mudah untuk digunakan. Tidak hanya itu Anda juga bisa melakukan AppLocker, atau mengunci aplikasi aplikasi tertentu. Dan juga menjalankan fitur Smart charging yang akan membantu mengoptimalkan latihan dan di saat melakukan pengecasan.

Phone Cleaner

Aplikasi pembersih sampah lainnya adalah phone cleaner, aplikasi ini adalah aplikasi pembersih sampah yang juga memiliki tampilan yang sangat unik dan juga animasi-animasi yang sangat menarik untuk digunakan. Sebagaimana dengan aplikasi pembersih sampah sebelumnya aplikasi ini juga memiliki fitur-fitur yang tidak kalah menariknya, seperti adanya fitur Speed Booster, dan memory Booster yang juga terdapat di beberapa aplikasi sebelumnya.

Selain dari fitur yang menarik tersebut fitur standar lainnya seperti menghapus case, dan menghapus file tertentu seperti video, audio dan juga dokumen, tidak luput hadir di aplikasi ini.

Tidak hanya itu aplikasi ini juga memiliki sebuah fitur yang menarik yaitu CPU cooler akan membantu Anda mendinginkan CPU Anda sekaligus melakukan penghematan dari penggunaan baterai.

Demikian beberapa aplikasi pembersih sampah yang bisa anda gunakan dan tersedia di Play Store, silakan untuk mengujinya satu persatu dan melihat aplikasi mana yang paling cocok untuk anda. Namun meskipun anda telah menginstal aplikasi pembersih sampah, tentu ada baiknya jika anda melakukan seleksi file tertentu yang harus ada di HP anda, menghapus dan juga tidak menginstal aplikasi yang tidak Anda gunakan di HP Anda.

Karena jika anda bisa mengatur aplikasi apa saja yang harusnya masuk di HP anda, jika file-file penting apa yang seharusnya bertahan di HP anda. Tentu anda tidak akan membutuhkan aplikasi pembersih sampah, karena anda telah mengontrol file-file penting saja yang harus ada di HP anda.

Jika kita perhatikan beberapa aplikasi diatas memiliki fitur dan fungsi yang hampir sama, untuk itu tidak perlu menginstal beberapa aplikasi pembersih sampah dalam HP anda. Cukup untuk menggunakan salah satu saja dan melakukan uji coba yang mana yang anda sukai dan cocok untuk anda.

Tinggalkan komentar