Aplikasi Pengukur Jarak Terbaik Yang Wajib Dicoba!

Aplikasi Pengukur Jarak – Siapa yang menyangka jika saat ini mengukur jarak tidak membutuhkan usaha yang lebih seperti yang dilakukan orang-orang belasan tahun lalu.

Saat ini setiap orang bisa melakukan pengukuran jarak bahkan sambil rebahan di rumah mereka, atau mengukur jarak lari tanpa repot membawa alat ukur sambil berlari. Itu benar, Anda bisa melakukan pengukuran jarak hanya dengan menggunakan aplikasi yang terdapat di Playstore atau App Store.

Baca juga: Mengatasi Masalah Tidak Bisa Instal Aplikasi di Playstore

Dengan adanya teknologi AR atau Augmented Reality, pengukuran sebuah jarak bisa dilakukan dengan mudah tanpa harus menggunakan alat ukur yang cukup merepotkan dan juga memerlukan waktu yang lebih banyak. Mengukur jarak dari satu titik ke titik lain, kini jadi sangat mudah.

Aplikasi pengukur jarak akan sangat membantu bagi Anda yang memiliki hobi joging, karena Anda bisa tahu rute joging Anda dengan pasti sesuai dengan jarak yang Anda sanggup capai. Tertarik untuk menggunakannya? Berikut kami rangkum beberapa aplikasi pengukur jarak yang tersedia dan bisa Anda unduh di Google Play Store.

aplikasi

Aplikasi Pengukur Jarak Objek

Auto Distance

Auto Distance adalah salah satu aplikasi yang sangat membantu bagi Anda yang ingin melakukan pengukuran jarak. Anda bisa melakukan pengukuran jarak dari suatu objek ke objek lain.

Hanya dengan memanfaatkan angle dari kamera smartphone, Anda sudah bisa melakukan pengukuran jarak. Jika Anda ingin mengetahui tinggi sebuah gedung, Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk melakukan pengukuran tinggi gedung tersebut.

Easy Measure

Aplikasi pengukur jarak lainnya adalah EasyMeasure, ini adalah aplikasi yang bisa dibilang cukup mudah untuk digunakan sebagai aplikasi pengukur. Anda bisa dengan mudah mengukur jarak dari tempat Anda berdiri atau dari titik lokasi Anda, tidak perlu menggunakan penggaris atau alat meteran lainnya.

Anda hanya perlu mengarahkan smartphone Anda ke objek yang ingin Anda ukur, dan dengan waktu yang singkat Anda akan menemukan ukuran atau jarak ke objek tersebut dengan akurat.

Anda ingin melakukan tinggi badan? Bisa, jangan khawatir jika Anda ingin melakukan pengukuran tinggi badan, dengan EasyMeasure Anda bisa melakukan pengukuran tinggi badan, tinggi sebuah gedung, dan lainnya.

Smart Measure

Selain dari EasyMeasure, aplikasi pengukur jarak lainnya yang bisa Anda gunakan untuk mengukur jarak sebuah objek atau lokasi adalah SmartMeasure. Dan menariknya aplikasi ini, dikembangkan oleh developer dari Indonesia, ya boleh dibilang ini adalah salah satu karya anak negeri yang sangat membantu.

Dengan aplikasi ini Anda bisa mengukur tinggi, jarak, luar ataupun lebar dari suatu objek. Dengan demikian Anda tidak perlu lagi kerepotan untuk membawa sebuah alat ukur tradisional untuk mengetahui jarak, tinggi atau luas suatu objek

ImageMeter

Image meter atau photo measure ini adalah aplikasi lain yang tersedia di Play Store yang bisa Anda gunakan melakukan pengukuran jarak, ataupun objek tanpa batasan jarak.

Namun aplikasi ini tidak tersedia secara gratis, Anda harus membayar untuk bisa menggunakan aplikasi ini. Jadi, aplikasi ini bisa dibilang tergolong premium, apakah fiturnya lebih baik dari aplikasi pengukur jarak gratis lainnya? Sialakan di coba ya

UkurJarak

Ukur Jarak adalah aplikasi berikutnya yang bisa Anda gunakan untuk mengukur jarak, hanya dengan modal kamera smartphone, Anda sudah bisa melakukan pengukuran jarak sebuah objek. Arahkan kamera ke objek yang ingin Anda ukur, dan Anda akan langsung mendapatkan hasil ukurannya.

Aplikasi Pengukur Jarak Lari

Beberapa aplikasi di atas adalah aplikasi ukur jarak untuk hal umum ya, seperti jarak objek ataupun lebar sebuah objek. Nah, apakah Anda mencari aplikasi pengukur jarak lari?

Bagi Anda yang senang olahraga lari, mengukur jarak sebelum melakukan olahraga bisa jadi hal yang penting untuk dilakukan, sehingga Anda akan lebih tahu seberapa jauh Anda akan lari dan seberapa sanggup Anda untuk mencapai jarak tertentu dengan stamina yang Anda miliki saat ingin melakukan olahraga lari.

Berikut kami berikan beberapa daftar aplikasi pengukur jarak lari yang bisa Anda gunakan untuk membantu Anda dalam menentukan jarak lari.

Running App Leap Fitness

Aplikasi ini adalah aplikasi khusus fitness yang berfokus pada penurunan berat badan atau pembakar lemak, jadi jika Anda sedang dalam program penurunan berat badan, aplikasi ini sangat cocok untuk terinstall di smartphone Anda.

Selain dari pengukuran jarak, Anda juga bisa tahu seberapa lama jarak lari bisa ditempuh, dengan berapa kecepatan lari rata-rata. Statistik yang diberikan dari aplikasi ini cukup lengkap sehingga Anda akan mendapatkan informasi lengkap sebelum melakukan olahraga lari.

Strava Running and Cycling

Seperti namanya, tidak hanya mengukur jarak lari, aplikasi ini juga bisa Anda gunakan untuk mengukur jarak bersepeda Anda. Dengan aplikasi ini Anda bisa mengukur jarak dengan mengandalkan GPS sehingga tidak perlu diragukan lagi tingkat keakuratannya.

Adidas Running Tracker App

Siapa yang tidak mengenal Adidas? Ya brand satu ini ternyata tidak hanya menyediakan sepatu lari yang nyaman, tapi juga Anda bisa menggunakan aplikasi pengukur jarak lari dengan fitur yang lengkap.

Selain berguna untuk mengukur jarak lari, fitur yang sangat membantu lainnya adalah training plan, konsistensi dan durasi yang telah Anda tempuh. Sehingga Anda bisa melakukan tracking perkembangan kemampuan lari Anda dari waktu ke waktu.

Nike Run Club

Selain dari brand Adidas, brand Nike juga memiliki aplikasi yang bisa membantu Anda untuk olahraga lari, berbeda dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi Nike ini memiliki fitur yang unik yang bisa Anda gunakan untuk memberikan motivasi agar terus berolahraga.

Karena Anda bisa bertanding dengan teman Anda dengan fitur track record. Aplikasi ini akan memberitahu Anda siapa pemenang atau pemegang record lari diantara teman-teman Anda sesama pengguna aplikasi Nike Run ini. Sangat menarik kan.

Map My Run

Brand Under Armour salah satu brand ternama didunia fitness juga memiliki aplikasi pengukur jarak lari. Fitur yang unik adalah jadwal latihan yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan atau kebiasaan Anda.

Selain itu, terdapat juga fitur pengingat ketika Anda sudah seharusnya mengganti sepatu. Selain lari, olahraga lainnya juga tersedia di aplikasi ini. Anda juga bisa mendapatkan fitur menarik lainnya jika menggunakan fitur premium

Demikian beberapa aplikasi penghitung jarak dan juga aplikasi penghitung jarak lari yang bisa Anda gunakan untuk aktivitas olahraga lari harian Anda. Teknologi telah membuatnya semakin lebih mudah, pengukuran jarak tidak perlu dilakukan dengan cara menggunakan alat ukur fisik. Hanya dengan aplikasi di smartphone, Anda bisa mendapatkan informasi jarak tertentu.

Setiap aplikasi memiliki fitur-fitur tertentu yang biasanya sempurna untuk orang-orang tertentu, sehingga Anda perlu melakukan uji coba dari beberapa aplikasi yang kami sebutkan di atas, dan temukan aplikasi mana yang paling nyaman Anda gunakan untuk keseharian Anda.

Tinggalkan komentar