Cara Beli Masa Aktif Telkomsel

Cara Beli Masa Aktif Telkomsel – Masa aktif sebuah kartu adalah sebuah hal yang sangat penting jangan sampai terlewatkan atau jangan sampai Anda tidak memperhatikan masa aktif kartu Anda, karena tentu saja jika masa aktif kartu Anda telah habis maka anda tidak akan bisa menggunakan kartu itu lagi, sehingga Anda akan kerepotan jika harus mengurusnya langsung ke kantor resmi dari penyedia layanan komunikasi tersebut. Sebagai contoh Telkomsel misalnya, yang merupakan salah satu provider penyedia layanan telekomunikasi seluler terdepan di Indonesia, memiliki masa aktif kartu yang harus anda perhatikan, yang mana jika anda tidak sampai memperpanjang masa aktif ini, Tentu saja Anda tidak akan bisa menggunakan kartu Anda, dan juga tidak akan dapat menggunakan fasilitas-fasilitas yang ada di Telkomsel.

Masa aktif kartu terkadang juga merupakan sebuah hal yang sangat dilupakan, terlebih bagi Anda yang selalu terhubung dengan koneksi internet wi-fi, sangat jarang bagi anda untuk mengisi pulsa baik itu pulsa data ataupun pulsa reguler, yang merupakan salah satu jalan untuk memperpanjang masa aktif kartu. Ketika anda sama sekali tidak mengisi pulsa di kartu prabayar anda, maka tentu saja Anda akan berpotensi melupakan masa aktif dari kartu seluler anda, sehingga pada akhirnya kartu Anda bisa mati.

Selain menjaga agar kartu Anda tidak terblokir, menjaga kartu agar tetap tetap aktif adalah sebuah hal yang sangat krusial Ketika anda memiliki sebuah nomor yang menjadi nomor favorit anda, misalnya nomor yang sering kita istilahkan atau nomor cantik, atau nomor handphone dengan rangkaian nomor yang sangat mudah diingat, dan biasanya memiliki harga yang sangat mahal.

Terlebih lagi jika nomor cantik tersebut adalah nomor official atau nomor kantor, yang sangat sering digunakan untuk melayani para customer, saya sangat menyayangkan jika nomor tersebut harus mati karena kelalaian anda tidak mengetahui masa aktif kartu dan tidak melakukan pengisian pulsa atau memperpanjang masa aktif kartu.

Selain itu, meskipun nomor tersebut bukan nomor cantik, atau bukan nomor yang digunakan untuk kerja, kehilangan nomor juga sangat merugikan, karena ketika anda mengganti nomor HP anda tentu saja Anda harus menghubungi lagi keluarga yang sudah menyimpan nomor lama anda yang mati tersebut, sehingga anda butuh waktu dan juga bisa jadi kerepotan ketika Anda harus menghubungi satu persatu rekan atau kerabat anda hanya untuk memberitahu kalau anda sudah mengganti nomor HP.

Untuk itu jangan sampai Anda melewatkan masa aktif kartu Anda, di artikel ini saya akan sedikit bahas mengenai cara beli masa aktif Telkomsel, selain dari cara mengisi pulsa seperti yang biasa kita lakukan. Penasaran Bagaimana cara beli masa aktif Telkomsel? Yuk kita simak artikel berikut.

cara beli masa aktif telkomsel

Cara Beli Masa Aktif Telkomsel

Masa Aktif Kartu

Sebelum kita masuk ke teknis cara beli masa aktif Telkomsel, ada baiknya kita mengenal sedikit mengenai masa aktif sebuah kartu seluler yang sedikit sudah di singgung di atas. Masa aktif seluler adalah masa aktif sebuah kartu yang berlaku di setiap provider atau penyedia layanan telekomunikasi. Untuk Telkomsel sendiri masa aktifnya bisa mencapai 365 hari atau selama 1 tahun, jika selama 1 tahun tersebut anda tidak melakukan perpanjang masa aktif maka kartu Anda akan dinyatakan mati dan juga hangus, sehingga nomor yang melekat pada kartu tersebut tidak dapat lagi digunakan. Tentunya juga layanan-layanan lain seperti SMS paket internet dan lainnya juga tidak bisa digunakan.

untuk menghindari hal tersebut sebaiknya anda jangan sampai lupa untuk mengecek masa aktif kartu Anda dengan cara menekan tombol *888#, di HP anda secara berkala. Nah berikut cara beli masa aktif Telkomsel terbaru.

Cara Beli Masa Aktif Telkomsel

Cara pertama adalah dengan menggunakan fitur USSD, atau yang merupakan kepanjangan dari unstructured supplementary service data. dengan cara menghubungi *999#.

  1. Setelah menekan *999# dan melakukan dial atau panggilan. Selanjutnya pilih menu lainnya, atau dengan menekan angka 5 pada dial pad handphone anda.
  2. Selanjuynya tekan 6 di handphone anda, kemudian masukkan angka 7 untuk melihat opsi lainnya, setelah pilih opsi lainnya maka masukkan angka delapan atau tekan angka 8 di keypad handphone anda.
  3. Selanjutnya masukkan angka 3 atau tekan angka 3 di keypad handphone anda, untuk memilih opsi paket masa aktif. Sehingga opsi paket masa aktif ini akan muncul di layar handphone anda, lalu Anda silakan memilih paket masa aktif yang sesuai dengan keinginan anda.
  4. Jika anda telah selesai melakukan transaksi maka pihak Telkomsel akan mengirimkan sebuah SMS berbentuk informasi bahwa, memperpanjang masa aktif berhasil ataupun gagal.

Harga Paket Masa Aktif Telkomsel

Untuk harga sendiri Telkomsel memiliki daftar harga yang berbeda-beda, tentunya semakin lama masa aktif yang anda ingin beli maka harga yang ditawarkan pun semakin mahal. seperti masa aktif 7 hari bisa anda beli dengan harga Rp5.000, masa aktif 30 hari bisa anda beli dengan Rp15.000, hingga masa aktif 365 hari bisa anda beli dengan Rp100.000.

Untuk update terbaru dari harga ini silakan Anda cek langsung dengan mengikuti cara-cara yang ada di atas. karena bisa saja setelah artikel ini diterbitkan harga-harga dari masa aktif Telkomsel itu bisa berubah, sehingga saya sarankan Anda langsung mengetikkan di HP anda mencari tahu langsung Berapa harga masa aktif yang tersedia sekarang.

Anda bisa langsung cek dengan mengetikkan *999# di handphone anda, karena fitur ini belum tersedia di aplikasi My Telkomsel. Namun jika anda ingin mencobanya di aplikasi My Telkomsel, silakan Anda unduh langsung di Play Store aplikasi My Telkomsel, karena bisa saja setelah artikel yang diterbitkan aplikasi My Telkomsel sudah memiliki fitur untuk memperpanjang masa aktif.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel Gratis

Mungkin Anda bertanya, apakah ada cara memperpanjang masa aktif Telkomsel secara gratis? Karena seperti yang anda sudah baca di atas, memperpanjang masa aktif Telkomsel dilakukan dengan cara membeli paket masa aktif. Tapi, Anda juga bisa mendapatkan masa aktif secara gratis, dengan cara melakukan transaksi isi ulang, baik itu pulsa lagi reguler ataupun paket internet dan juga telepon. Sehingga Anda tidak perlu membeli paket masa aktif secara terpisah dengan pulsa reguler, cukup mengisi pulsa reguler anda sudah mendapatkan perpanjangan masa aktif, lamanya bergantung pada besaran pulsa yang anda isi.

Untuk pengisian pulsa bisa dilakukan dengan cara apapun, misalnya membeli di konter pengisian pulsa, transaksi menggunakan Mobile Banking, beli melalui ATM, atau dengan cara apapun yang memungkinkan Anda membeli pulsa dan mengisi pulsa di nomor HP anda.

Atau Anda juga bisa melakukan pembelian pulsa menggunakan aplikasi My Telkomsel, dengan dua cara sangat mudah.

  1. Pertama Anda instal dulu aplikasi My Telkomsel yang bisa anda unduh secara gratis dan juga resmi di Play Store, jika anda pengguna Android dan juga di App Store jika anda pengguna iOS.
  2. Kedua Buka tab belanja pada layar, selanjutnya Anda akan melihat banyak sekali pilihan paket yang diinginkan, baik itu paket internet ataupun paket telepon.

Silakan Anda beli salah satu paket tersebut sesuai dengan kebutuhan anda. dan secara otomatis anda akan mendapatkan perpanjangan masa aktif Telkomsel secara gratis, tanpa harus mengeluarkan biaya untuk membeli masa aktif secara terpisah.

Setelah melakukan transaksi pembelian, anda akan mendapatkan SMS notifikasi dari Telkomsel mengenai pembelian berhasil atau tidak. Dan juga anda bisa langsung mengecek masa aktif kartu Anda Apakah sudah diperpanjang atau mendapatkan perpanjangan setelah anda mengisi atau melakukan pembelian pulsa di Telkomsel. Semoga tutorial cara beli masa aktif Telkomsel ini bermanfaat dan jangan lupa share tutorialnya jika tutorial ini bermanfaat

 

Tinggalkan komentar