Cara Menghilangkan Notifikasi Iklan Senonoh di Browser Chrome

Notifikasi iklan popup dari sebuah situs terkadang muncul tiba-tiba di browser laptop kita. Notifikasi ini tidak disadari asalnya darimana, namun tiba-tiba saja ada pemberitahuan berupa artikel atau iklan senonoh yang muncul saat terkoneksi internet. Bayangkan saja ketika kita sedang serius menulis atau membaca sesuatu lantas muncul pop-up tidak jelas. Sudah pasti sangat mengganggu dan menjengkelkan. Lantas bagaimana cara menghilangkan notifikasi iklan di browser chrome ini?

Sebelum lanjut ke cara menghilangkannya, kita harus tahu dulu apa penyebabnya. Munculnya pop-up iklan ini penyebabnya adalah karena kita tidak sengaja klik “SETUJU” saat muncul peringatan untuk berlangganan notif di sebuah situs. Kebanyakan orang tidak membaca terlebih dahulu pesan notifikasi yang muncul dan asal klik. Apesnya yang diklik adalah YES setuju untuk menerima notifikasi apapun dari web tersebut.

Baa juga: Cara mengaktifkan “dark mode” di google chrome.

Bukankah hal itu justru bagus?

Ya buat kamu jika belum pernah mengalaminya mungkin akan berpikiran ini bagus. Karena kita bisa menerima informasi baru dengan notifikasi itu. Namun terkadang ekspektasi tersebut tidak kesampaian, bukannya artikel bermutu yang muncul tapi ternyata pop-up berupa iklan tidak jelas.

Bagaimana cara menghilangkan notifikasi iklan yang muncul tiba-tiba di browser chrome tersebut?

Buat kamu yang tidak sengaja mengaktifkan notifikasi tersebut, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini untuk menghilangkannya.

  1. Buka browser google chromenya
  2. Masuk ke Settings > kemudian pilih content setting. Jika tidak ingin repot, paste perintah chrome://settings/content?search=content+setting ke tab pencarian dan tekan enter.
  3. Kemudian buka bagian Notifications.
  4. Lihat pada bagian bawah, yaitu bagian Allow (url yang diijinkan untuk memunculkan notifikasi). Hapus url yang tidak jelas asal usulnya.
  5. Hapus dengan cara klik titik tiga, pilih Remove. Hapus semua url kalau perlu!

Baca juga: cara menghilangkan malware tag atau share video senonoh di facebook.

Gambar berikut adalah salah satu contoh jika browser bebas dari notifikasi penyusup. Pada bagian Allow hanya url google yang saya beri ijin untuk menampilkan notifikasi.

notifikasi iklan di google chrome

Sekian cara mudah menghilangkan notifikasi iklan menjengkelkan yang sering muncul di browser google chrome.

Tinggalkan komentar